Jelang Pendaftaran, KPU Sosialisasi Penyusunan Visi Misi Bakal Calon Bupati Majalengka

Jelang Pendaftaran, KPU Sosialisasi Penyusunan Visi Misi Bakal Calon Bupati Majalengka

Jelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil bupati Majalengka, KPU Majalengka sosialisasi penyusunan visi, misi, dan program, bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 - 2029--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Jelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil bupati Majalengka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi penyusunan visi, misi, dan program, bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 - 2029. 

 

Acara yang dihadiri oleh para pengurus partai politik dan ormas ini, mendatangkan pembicara dari Bapelitbangda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

 

Ketua KPU Majalengka Teguh Fajar Putra Utama didampingi Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM H Deden Syaripudin, menekankan bahwa sosialisasi yang berlangsung merupakan bagian penting dari tahapan Pilkada serentak 2024. 

 

"Dalam pendaptaran nanti, para bakal calon harus melampirkan visi misi dan sosialisasi dari proses pencalonan. Sehingga pentingnya sosialisasi ini untuk memastikan keselarasan visi dan misi calon dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah," jelas H Deden. 

 

Menurut Deden, sosialisasi ini memberikan kesempatan bagi para calon untuk memahami dan menyusun visi, misi, serta program yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tetapi juga selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). 

 

Dengan demikian, setiap calon dapat menawarkan program yang realistis dan berkelanjutan. RPJPD menjadi penting dalam kaitannya terkait penyusunan visi, misi dan program kerja bakal pasangan calon. 

 

"Ini juga diamanahkan kepada kami untuk disampaikan,” imbuh Deden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: