Kawasan KIEM akan Dibangun Pabrik Sepatu

Kawasan KIEM akan Dibangun Pabrik Sepatu

INVESTOR TAIWAN: Pabrik sepatu merek OC akan dibangun di Kabupaten Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pabrik sepatu On Running Cloud (OC) akan dibangun di Kawasan Industri Kertajati International Industrial Estate Majalengka (KIEM).

Merek sepatu tersebut, yang diproduksi oleh PT Home Well Indonesia, akan didirikan di kawasan industri yang terletak di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

PT Dwipapuri Abadi, selaku pengelola Kawasan Industri KIEM, telah menyerahkan secara simbolis lahan seluas 9,4 hektare untuk pembangunan pabrik sepatu On Running Cloud.

Direktur Kawasan Industri KIEM, Tony Sukadil, dan Direktur PT Home Well Indonesia, Chiang Meng Wei, turut menandatangani berita acara serah terima lahan tersebut.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Penggunaan QR Code Pertalite Tanpa Sosialisasi

Tony menyatakan bahwa serah terima lahan ini merupakan pencapaian luar biasa dari perencanaan Kawasan Industri KIEM yang diluncurkan sejak November 2020.

Menurutnya, investor dari Taiwan mulai melirik Kawasan Industri KIEM untuk memperluas bisnisnya dan membangun pabrik di Kabupaten Majalengka.

"Ini merupakan momentum yang sangat berarti, karena pencapaian Kawasan Rebana Metropolitan, yang termasuk KIEM, berhasil menarik minat investor," kata Tony Sukadil usai serah terima lahan di Kawasan Industri KIEM, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (23/8).

Tony menambahkan bahwa kehadiran investor besar seperti produsen sepatu OC, yang kini sedang tren di dunia, adalah pertanda positif bagi investor lainnya.

BACA JUGA:Anak SLB-C YPLB Antusias Lomba Agustusan

Kawasan Industri KIEM juga berkomitmen untuk mengajak para investor memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat sekitar.

Kawasan ini telah dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai untuk mendukung iklim investasi di Kawasan Rebana, khususnya di Kabupaten Majalengka.

"Apalagi, pabrik yang akan dibangun cukup besar dan ditargetkan memiliki kapasitas produksi mencapai 10 juta pasang sepatu OC per tahun untuk diekspor," ujar Tony Sukadil.

Direktur PT Home Well Indonesia, Chiang Meng Wei, menargetkan bahwa pabrik sepatu OC di lahan seluas 9,4 hektare di Kawasan Industri KIEM dapat beroperasi mulai tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: