Mahasiswa KKN-T Unma Berdayakan UMKM Desa Cikeleng melalui Workshop E-commerce

Mahasiswa KKN-T Unma Berdayakan UMKM Desa Cikeleng melalui Workshop E-commerce

Mahasiswa KKN-T Unma menggelar Proker kegiatan workshop bagi pelaku UMKM dan E-Commerce di desa Cikeleng kecamatan Japara kabupaten Kuningan--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menggelar program kerja (Proker) utama yaitu workshop UMKM dan E-Commerce.

 

Kegiatan dengan tema 'Cikeleng Go Digital dan Branding Kreatif UMKM Desa Cikeleng' ini berlangsung di aula balai Desa Cikeleng kecamatan Japara kabupaten Kuningan.

 

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama aparatur pemerintah desa Cikeleng dengan kalangan akademisi Universitas Majalengka (Unma).

 

Ketua kelompok KKN-T Unma desa Cikeleng, M Azkal Azkia mengatakan kegiatan workshop ini pihaknya mendatangkan pemateri langsung dari kalangan akademisi Universitas Majalengka (Unma) Tri Ferga Prasetyo ST MKom dan Dadan Zaliluddin MKom yang juga merupakan dosen pembimbing lapangan (DPL). 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan pemahaman mendalam tentang branding produk dari segi packaging (kemasan) untuk meningkatkan nilai jual dari suatu produk," jelas Azkal.

 

Azkal menambahkan kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pemasaran lewat dunia digital dan cara memanfaatkan platform e-commerce untuk memasarkan produk secara lebih luas.

 

"Melalui workshop ini, para pelaku UMKM juga dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam membuat akun e-commerce, mengelola toko online, serta memanfaatkan berbagai fitur media sosial untuk mempromosikan produk mereka," imbuh Azkal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: