Tekan Stunting, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Seminar Edukasi dan Intervensi Gizi di Desa Kamarang

Tekan Stunting, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Seminar Edukasi dan Intervensi Gizi di Desa Kamarang

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menyelenggarakan sosialisasi membangun desa yang aman dan sehat di desa Kamarang Kecamatan Greged kabupaten Cirebon--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menyelenggarakan sosialisasi membangun desa yang aman dan sehat.

 

Kegiatan tersebut dilakukan mahasiswa Unma yang tengah KKN-T di desa Kamarang, Kecamatan Greged kabupaten Cirebon dengan memberikan edukasi dan intervensi gizi.

 

Ketua kelompok KKN-T Unma Desa Kamarang, Rizki Ikhsanul Ikhlas mengatakan upaya pihaknya dalam membangun desa yang aman dan sehat melalui edukasi dan intervensi gizi untuk mencegah stunting.

 

"Stunting pada balita dan ibu hamil dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang berkelanjutan, termasuk pertumbuhan fisik yang terhambat dan gangguan perkembangan kognitif," jelas Rizki. 

 

Menyadari pentingnya pencegahan stunting, kata Rizki, mahasiswa KKN-T Unma mengambil langkah proaktif dengan melakukan edukasi dan memberikan intervensi gizi kepada balita dan ibu hamil yang mengalami gejala kekurangan gizi di Desa Kamarang.

 

Hal ini juga sebagai bagian dari program kerja KKN. Mahasiswa Universitas Majalengka berfokus pada penciptaan desa yang aman dan sehat melalui berbagai inisiatif, salah satunya adalah pemberian makanan tambahan yang diformulasikan khusus untuk balita dan ibu hamil yang terindikasi mengalami kekurangan gizi.

 

"Pemberian makanan tambahan ini bertujuan untuk memperbaiki asupan gizi harian mereka dan mencegah dampak jangka panjang dari stunting," bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: