Warganya Tidak Tersentuh Bantuan Rutilahu, Begini Kata Kades Panjalin Lor Dulmanan

Warganya Tidak Tersentuh Bantuan Rutilahu, Begini Kata Kades Panjalin Lor Dulmanan

Kepala Desa Panjalin Lor kecamatan Sumberjaya Dulmanan--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Salah seorang warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan karena tidak tersentuh bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), disikapi serius kepala desa Panjalin Lor kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Dulmanan.

 

Abah Dul, sapaan akrabnya, membenarkan bahwa Rumi berusia hampir 70 tahunan, warga Blok Wage, RT 01 RW 04, Desa Panjalin Lor, kecamatan Sumberjaya, kabupaten Majalengka merupakan warganya.

 

Dul menyatakan bahwa selama enam tahun kebelakang itu lansia tersebut tidak tersentuh bantuan. Karenanya Pemdes Panjalin Lor berupaya agar Rumi (70) bisa menjadi skala prioritas bantuan sosial (bansos).

 

"Zaman saya menjabat sebelumnya pada 2011 sampai 2017 yang bersangkutan mendapatkan perhatian lebih karena masuk warga tidak mampu. Tapi setelah itu 2017 sampai sekarang tidak tersentuh bantuan apapun," kata Dulmanan, Senin 8 Juli 2024.

 

Dul menyatakan dirinya yang kembali menjabat sebagai kepala desa sejak Mei 2023 lalu telah melakukan verifikasi ulang sejumlah warga tidak mampu. Termasuk salah satunya adalah Rumi (70).

 

"Saya baru kembali menjabat sekitar satu tahunan ini. Dan tentunya akan menjadi skala prioritas. Terutama program Rutilahu maupun diusulkan agar masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," tegas dia.

 

Sejak kembali menjabat kepala Desa Panjalin Lor, Dulmanan menyatakan sudah melakukan verifikasi ulang data masyarakat kurang mampu. Agar kedepan bantuan sosial itu benar benar tepat sasaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: