Sisipkan Gajinya, Bhabinkamtibmas Desa Panjalin Lor Ini Bantu Material Pembangunan Rutilahu

Sisipkan Gajinya, Bhabinkamtibmas Desa Panjalin Lor Ini Bantu Material Pembangunan Rutilahu

Bhabinkamtibmas Desa Panjalin Lor kecamatan Sumberjaya, Bripda Rizki Maulana rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Rumi ONO CAHYONO Radar Majalengka--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Bhabinkamtibmas Desa Panjalin Lor kecamatan Sumberjaya, Bripda Rizki Maulana rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Rumi (70), warga Blok Wage, RT 01 RW 04, Desa Panjalin Lor, kecamatan Sumberjaya kabupaten Majalengka.

 

Bripda Rizki membantu material pasir yang didatangkan secara langsung ke rumah milik Rumi yang saat ini tengah dibangun menjadi rumah layak huni. Ia mengaku jika dilihat dari nominal bantuan dari Baznas kabupaten Majalengka kurang mencukupi.

 

"Bantuan pemerintah itu bersifat stimulan. Jadi kita juga harus bantu. Membantu tidak hanya berbentuk uang. Saya sisipkan gaji untuk dibelikan pasir," kata dia.

 

Menurut Bripda Rizki Maulana, Bhabinkamtibmas juga berperan disaat masyarakat mengalami musibah. Seperti yang dialami oleh ibu Rumi (70) yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan nyaris roboh.

 

Karenanya, Bhabinkamtibmas juga harus turut serta dalam memberikan bantuan kepada korban yang dialami oleh masyarakatnya. 

 

"Hal ini sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan solidaritas bersama masyarakat dan pemerintah desa Panjalin Lor kecamatan Sumberjaya," imbuh Bripda Rizki.

 

Bripda Rizki berharap bantuan material pasir ini bermanfaat bagi proses perbaikan Rutilahu milik Rumi yang sempat viral beberapa waktu lalu karena nyaris ambruk. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: