SMPIT Insan Kamil Sukses Gelar Graduation

SMPIT Insan Kamil Sukses Gelar Graduation

MEMUKAU: Grand Opening Tari Tradisional Modern menjadi pembuka prosesi wisuda Sekolah Akhlak SMPIT Insan Kamil. -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Berlangsung dengan khidmat dan haru, para siswa Sekolah Akhlak SMPIT Insan Kamil Majalengka melaksanakan prosesi wisuda pada Minggu (30/6) di Convention Hall Fitra Hotel Majalengka.

Acara dimulai dengan Grand Opening Tari Tradisional Modern sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema "kearifan lokal".

Dilanjutkan dengan upacara adat mapag para wisudawan yang menampilkan tarian adat Sunda dan aki lengser yang diperagakan oleh para siswa dengan lancar dan luar biasa.

Prosesi wisuda ini sukses digelar dengan khidmat, di mana setiap siswa menerima ijazah sebagai tanda kelulusan dari SMP dan akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu SLTA.

BACA JUGA:Perkenalkan Kembali Sejarah Sunda, Kisah Ciung Wanara Diangkat oleh Mahasiswa

Kepala Sekolah SMPIT Insan Kamil, Dedi Sudirlam SPdI, menyatakan bahwa para siswa telah menyelesaikan masa belajar selama 3 tahun dengan penuh kesungguhan, kesabaran, dan bimbingan dari para pendidik, menandakan bahwa syarat Tholabul Ilmi telah terpenuhi.

"Insya Allah ilmu yang dipelajari akan bermanfaat dan membawa barokah. Teruslah berlari mencari ilmu di jenjang yang lebih tinggi, sehingga dengan ilmu dan taqwa akan membawa kebahagiaan dalam kehidupan dunia dan akhirat," kata Ustad Dedi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan In Got Talent yang menampilkan bakat dan minat para siswa SMPIT Insan Kamil secara spektakuler.

Ada Drama Musical yang memukau, pertunjukan menyanyi, storytelling, pertunjukan musik yang luar biasa, drama Palestina, dan penampilan lainnya yang dikemas dengan apik dan memukau.

BACA JUGA:Desak Kapolda dan Kapolres, Hotman Paris Minta Pelaku Pemerkosaan Balita Ditangkap

Sekaligus diumumkan hasil dari 61 kejuaraan yang diraih siswa pada tahun pelajaran 2024/2025, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Juga diumumkan juara karya sastra dari SMPIT Insan Kamil, di mana juara 1 diraih oleh Annada Tigin Kinanti Damara dari kelas 8 dengan judul cerpen "Medali Kuki".

Karya-karya tulis ini akan dibukukan sebagai kekayaan literasi sekolah dan dipersembahkan untuk dunia pendidikan khususnya di Majalengka.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Semoga dapat menjadi inspirasi dan terus memajukan negeri dengan menumbuhkan generasi berkualitas dan berakhlakul karimah," harapnya. (ara)

BACA JUGA:Di eL Run 2024 Bandung, Menteri AHY Pastikan Akan Menuntaskan Target Pendaftaran Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: