Profil Guinea U-23 Tim Sepakbola Debutan yang Akan Melawan Indonesia Dalam Babak Playoff Olimpiade Paris 2024

Profil Guinea U-23 Tim Sepakbola Debutan yang Akan Melawan Indonesia Dalam Babak Playoff Olimpiade Paris 2024

Profil Guinea U-23 dalam laman Transfermarkt.-transfermarkt.co.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Guinea sebagai negara perwakilan dari Afrika memiliki kesempatan untuk maju ke Laga pertandingan Olimpiade Paris 2024, dalam babak playoff, dan yang akan jadi lawannya adalah Indonesia

Setelah Indonesia ditaklukan oleh Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di ajang Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-1, maka dipastikan Irak akan melaju serta mengunci tiket Olimpiade Paris 2024, dan Irak akan masuk ke grup B bersama tuan rumah Argentina, Maroko, dan Ukraina. 

Sedangkan Indonesia yang harus puas meduduki peringkat keempat, akan kembali berlaga den diadu melawan Timnas Guinea U-23, dalam babak playoff, dan hal ini merupakan satu-satunya tiket Olimpiade Paris 2024 bagi Indonesia, jika Indonesia menang atas Guinea, berarti itu aman, sedangkan jika kalah, berarti harapan Indonesia atas Olimpiade pupus dan gugur sudah.

Sama-sama merupakan tim debutan, baik Timnas Indonesia ataupun Timnas Guinea, keduanya memiliki sisi unik sebagai negara klub sepakbola debutan yang kekuatan dan performa nya tak boleh dianggap sebelah mata seperti Guinea contohnya, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai profil Guinea U-23 sebagai negara perwakilan Afrika yang akan melawan Indonesia di babak playoff Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Masih Ada Harapan, Timnas Indonesia Bisa Melaju ke Olimpiade Paris 2024 Melalui Babak Playoff VS Guinea!

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong ini harus melawan Guinea yang dijuluki sebagai Syli Nationale dalam perebutan babak playoff untuk mendapatkan tiket terakhir yang akan mengunci ke ajang Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB di Clairenfontaine, Perancis. Dan inilah harapan terakhir dari Timnas Indonesia agar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Timnas Guinea U-23 ini memiliki performa dan kinerja yang baik seperti halnya bahkan dalam ajang akbar negara di benua Afrika, Guinea mampu mengimbangi tim langganan Piala Dunia, yakni Kamerun. Selain itu, Tim Guinea U-23 juga memiliki pengalaman bermain di klub-klub Eropa. Ada Aguibou Camara (Atromitos), Algassime Bah (Olypiacos), Nabu Oulare (Boluspor).

Saat ini Tim Guinea menempati peringkat 76 FIFA per April 2024 dengan 1.324,65 poin. Ranking FIFA tertinggi Guinea adalah peringkat 22 dan terendah di 123. Menurut data Transfermarkt tim Guinea U-23 saat ini memiliki nilai pasar Rp133,4 miliar. Tim Guinea U-23 akan melawan Timnas Indonesia U-23 di babak playoff setelah menjadi peringkat empat Piala Afrika U-23. Kedua tim baik Timnas Indonesia ataupun Timnas Guinea ini sama-sama merupakan tim debutan yang patut dipertimbangkan. 

Dalam perjalananya, Timnas Guinea U-23 menempati posisi kedua di klasemen grup A dengan mengumpulkan poin 4 setelah menang 3-1 melawan Kongo U-23 dan imbang melawan Ghana U-23. Perolehan poin Guinea U-23 sama dengan Tim Ghana U-23, namun berhak lolos ke semifinal setelah unggul selisih gol saja. Pada babak semifinal, tim Guinea U-23 kalah melawan Mesir dengan skor tipis 1-0 dan kalah adu penalti 4-3 melawan Mali U-23.

BACA JUGA:VIRAL! Marselino Ferdinan Dihujat Netizen, Ada Apa Sih Sebenarnya Dengan Marselino?

Demikian sedikit profil Guinea U-23 yang baru saja dibahas pada artikel berikut ini yang merangkum dari berbagai macam sumber terkait, jadi Timnas Indonesia masih punya kesempatan jika bisa menang atas Guinea U-23 dalam memperebutkan babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: