Durian Lato-lato? Yuk Simak Beberapa Durian Khas Dari Majalengka yang Nikmat, Lembut dan Legit!

Durian Lato-lato? Yuk Simak Beberapa Durian Khas Dari Majalengka yang Nikmat, Lembut dan Legit!

Cobain durian khas Majalengka yang nikmat, lembut, dan legit-Tangkap layar pinterest -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka, bukan hanya sekedar gudang tempatnya wisata. Namun, di Majalengka juga terkenal dengan beberapa durian khasnya.

Durian Majalengka terkenal dengan rasanya yang lezat dan aromanya yang khas. Durian ini berasal dari Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Durian Majalengka memiliki beberapa varietas, antara lain seperti berikut.

1. Durian Lato-Lato

Durian ini memiliki bentuk yang bulat dan tidak lonjong. Dagingnya tebal, berwarna kuning cerah, dan memiliki rasa manis legit dengan sedikit pahit.

BACA JUGA:2 Destinasi Wisata Curug di Kuningan yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta

2. Durian Perwira

Durian ini memiliki bentuk yang lonjong dan kulitnya berwarna hijau kecoklatan. Dagingnya tebal, berwarna kuning keemasan, dan memiliki rasa manis legit dengan sedikit pahit.

3. Durian Sisincan

Durian ini memiliki bentuk yang lonjong dan kulitnya berwarna hijau kekuningan. Dagingnya tebal, berwarna kuning cerah, dan memiliki rasa manis legit dengan sedikit pahit.

4. Durian Sinapeul 

Durian ini merupakan varietas durian asli Majalengka yang paling terkenal. Durian ini memiliki bentuk yang lonjong dan kulitnya berwarna hijau kekuningan. Dagingnya tebal, berwarna kuning cerah, dan memiliki rasa manis legit dengan sedikit pahit.

Durian Majalengka dapat dinikmati langsung atau diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman, seperti es durian, dodol durian, dan pancake durian.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Makanan Kuliner Khas Kuningan yang Bikin Kamu Ketagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: