Belum Sempat Liburan? Ini Tempat Wisata Di Majalengka yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend, HTM nya Murah Loh!

Belum Sempat Liburan? Ini Tempat Wisata Di Majalengka yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend, HTM nya Murah Loh!

Tempat wisata di Majalengka-dokumen-radarmajalengka.com

3. Kebun Teh Cipasung

Kebanyakan orang mengira bahwa kebun teh di jawa barat hanya ada di Bogor, Bandung atau sekitarnya saja. Padahal selain di kota-kota tersebut, ada juga loh kebun teh di Majalengka. Kebun teh di Majalengka ini tepatnya berada di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih. 

Kebun teh yang terletak di kaki Gunung Cakrabuana ini terhampar dengan luas sekitar 59 hektar. Sejauh mata memandang kamu akan melihat hijaunya dedaunan dan pucuk teh di sebelah kanan kiri jalan menuju atas. Dengan harga tiket sekitar Rp 10.000 kamu bisa puas mengelilingi area kebun teh. Meski untuk mencapai kebun teh ini aksesnya cukup jauh dari pusat Majalengka dan jalannya pun menanjak dan berkelok, namun bisa terbayarkan dengan melihat indahnya pemandangan sepanjang jalan apalagi saat tiba di kebun tehnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Ucapan di Hari Kartini 2024, yang Bisa Bangkitkan Semangat

4. Terasering Panyaweuyan 

Masih mencari yang hijau-hijau? Cobalah datang ke Kecamatan Argapura. Karena di sini terdapat terasering Perkebunan daun bawang dan berbagai macam sayuran lainnya. Perkebunan ini tepatnya berada di lereng Gunung Ciremai dengan ketinggian -+2000 mdpl. Ketika kamu datang ke sini, kamu akan disuguhkan dengan alam yang mempesona, benar-benar cocok untuk healing! 

Untuk harga tiketnya kamu bisa membayar sebesar Rp 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sepanjang jalan kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan melihat hamparan pemandangan hijau. Setelah sampai kamu bisa menikmati alamnya dengan berada di pinggiran jalan atau sekadar di warung . Jika ingin, kamu pun bisa naik lagi ke atasnya tepatnya ke Lawang Saketeng dengan membayar Rp 10.000.  Lalu abadikanlah moment secukupnya, setelahnya lanjutkan untuk benar-benar melihat dan menikmati keindahan alamnya ya.

BACA JUGA:Waspada Modus Kejahatan Mengganjal Kartu ATM, Bisa Merugikan Hingga Ratusan Juta Rupiah!

5. Cadas Gantung

Cadas Gantung secara adminitratif terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Cadas Gantung ini merupakan sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi, jadi cocok deh untuk kamu yang hanya ingin berjalan atau tracking sebentar namun ingin tetap menikmati alam dari ketinggian. Dari atas bukit kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu mempesona dan memanjakan mata. 

Harga tiket masuk Cadas Gantung sendiri cukup murah loh. Hanya berkisar Rp 10.000/orang ditambah biaya parkir motor Rp 2.000 dan bagi yang menggunakan mobil Rp 5.000 (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

BACA JUGA:Warga Majalengka Sukses Jadi Pengusaha Mie Ayam Jamur Bandung di Banda Aceh, Mudik setelah 14 Tahun

Jika kamu berkunjung ke sini disarankan ketika cuaca sedang cerah ya agar masih bisa melihat birunya langit, hijaunya pepohon, dan melihat pemandangan sekitar Majalengka.

6. Telaga Nila

Lagi, dengan wisata airnya yang mempesona, Majalengka bukan hanya disuguhi wisata air terjun atau curug saja, namun ada juga dalam bentuk Telaga. Salah satunya yaitu Telaga Nila yang terletak di wilayah Kecamatan Sindangwangi. Telaga Nila ini memiliki keindahan air danau yang jernih berwarna biru dan itu yang membuat daya tarik wisatawan untuk datang ke sini. Dengan harga tiket yang juga terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000/orang kamu sudah bisa menikmati keindahan alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: