Belum Sempat Liburan? Ini Tempat Wisata Di Majalengka yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend, HTM nya Murah Loh!

Belum Sempat Liburan? Ini Tempat Wisata Di Majalengka yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend, HTM nya Murah Loh!

Tempat wisata di Majalengka-dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Ketika libur panjang tetapi belum sempat ke tempat wisata, maka cobalah berkunjung saat libur weekend ke Majalengka yang HTM nya cukup murah.

Bicara tentang wisata, kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Majalengka memiliki banyak tempat wisata. Tempat Wisata di Majalengka ini cocok untuk healing dan dikunjungi saat weekend.

Mulai dari gunung, curug, kebun, bahkan danau pun ada. Dengan begitu banyaknya pilihan tempat wisata, kadang membuat bingung para pelancong dari luar kota ingin berkunjung kemana. 

Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Majalengka yang bisa dikunjungi saat weekend yang pastinya HTM nya murah dan ramah di kantong.

BACA JUGA:Waktunya Ngopi Di Majalengka! Ini Pilihan Café yang Asik Buat Nongkrong

1. Curug Cipeteuy

Di Majalengka sendiri banyak dianugrahi wisata air terjun atau yang biasa disebut curug. Salah satu curug yang dikenal yaitu Curug Cipeteuy. Curug Cipeteuy ini termasuk ke dalam wilayah Bantaragung, Sindangwangi. Akses menuju lokasi ini sudah cukup baik untuk dilalui oleh kendaraan roda 2 atau roda 4.

Untuk harga tiketnya pun terjangkau, yaitu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000/ orang dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Dari titik awal parkir menuju curug, kamu bisa berjalan beberapa ratus meter lagi, namun ini termasuk cukup dekat dan treknya pun mudah. Saat berjalan menuju lokasi kamu akan disuguhi pemandangan pohon-pohon yang masih rindang hingga membuat perjalanan menuju lokasi tak akan terasa melelahkan, karena memang begitu sejuknya suasana sekitar curug tersebut.

Di sini kamu bisa berenang bersama teman-teman atau keluarga yang kamu ajak. Namun jika tak ingin basah-basahan pun masih bisa loh menikmati alamnya dengan hanya duduk-duduk santai di gazebo atau sekadar ber swafoto.

BACA JUGA:Cari Mobil Dengan Pajak Murah Dan Irit Bensin? Ini 5 Rekomendasinya, Cocok Juga Untuk Keluarga!

2. Curug Ibun Pelangi

Masih dengan wisata curug atau air terjun di Majalengka. Curug ini termasuk wilayah Kecamatan Argapura. Di sini kamu bisa untuk basah-basahan di aliran sungainya yang airnya cukup jernih. Jika kamu beruntung, maka kamu akan bisa melihat pelangi di curug tersebut, ya sesuai dengan namanya ibun pelangi. Untuk harga tiket masukya hanya sekitar Rp 10.000.

Dari parkiran nantinya kamu akan turun ke bawah menuju curugnya, kamu juga akan melewati jembatan atau bisa juga melalui bawah jembatan mengikuti aliran Sungai. Suara-suara derasnya  air juga sudah terdengar saat kamu mulai berjalan menuju curugnya. 

BACA JUGA:5+ Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Yang Baik Dan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: