5+ Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Yang Baik Dan Benar

5+ Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Yang Baik Dan Benar

5+ Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Yang Baik Dan Benar -dinaspajak.com-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Mengirim surat lamaran via email telah menjadi praktik umum dalam mencari pekerjaan atau loker (lowongan pekerjaan).

Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar surat lamaran Kamu dapat mencerminkan profesionalisme dan meningkatkan kesempatan Kamu untuk mendapatkan perhatian dari perekrut. 

Berikut adalah beberapa contoh tutorial cara mengirim surat lamaran via email yang baik dan benar:

BACA JUGA:Rekomendasi Ucapan di Hari Kartini 2024, yang Bisa Bangkitkan Semangat

1. Gunakan Subjek Email yang Jelas dan Menarik

Subjek email yang tepat dapat menarik perhatian penerima. Contoh subjek email yang baik: "Surat Lamaran: [Posisi yang Dilamar] - [Nama Kamu]"

2. Sertakan Lampiran dengan Format Tepat

Pastikan lampiran berisi CV dan surat lamaran dalam format yang sesuai, seperti PDF. Contoh: "Lampiran: Surat Lamaran [Nama Kamu].pdf"

3. Sapa Penerima dengan Nama yang Tepat

Mulailah surat dengan menyapa penerima dengan nama yang tepat. Contoh: "Kepada Bapak/Ibu [Nama Penerima],"

4. Jelaskan Tujuan Kamu dengan Jelas

Sampaikan tujuan Kamu melamar pekerjaan secara singkat dan jelas. Contoh: "Saya ingin mengajukan diri sebagai kandidat untuk posisi [Nama Posisi] yang Anda iklankan."

BACA JUGA:Waspada Modus Kejahatan Mengganjal Kartu ATM, Bisa Merugikan Hingga Ratusan Juta Rupiah!

5. Sorotkan Pengalaman dan Kualifikasi Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: