Fresh Graduate Wajib Tau! Ini 7 Cara Update LinkedIn Agar Akun Kamu Dilirik HRD

Fresh Graduate Wajib Tau! Ini 7 Cara Update LinkedIn Agar Akun Kamu Dilirik HRD

Fresh Graduate Wajib Tau! Ini 7 Cara Update LinkedIn Agar Akun Kamu Dilirik HRD -pinterest - tangkapan layar-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - LinkedIn telah menjadi platform yang sangat penting dalam dunia profesional modern. 

Dari perspektif pencari kerja, LinkedIn adalah alat yang sangat kuat untuk membangun merek pribadi dan menarik perhatian HRD serta perekrut potensial. 

Namun, untuk menjadi terlihat dan diminati oleh HRD, Kamu perlu memastikan bahwa profil LinkedIn Kamu memancarkan profesionalisme, relevansi, dan keterlibatan yang tinggi. 

Di dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi beberapa cara untuk memperbarui profil LinkedIn Kamu agar menarik perhatian HRD.

BACA JUGA:Cari Mobil Dengan Pajak Murah Dan Irit Bensin? Ini 5 Rekomendasinya, Cocok Juga Untuk Keluarga!

1. Perbarui Foto Profil Kamu

Foto profil adalah elemen pertama yang dilihat oleh HRD saat melihat profil LinkedIn Kamu. Pastikan foto Kamu profesional, terang, dan jelas. Gunakan latar belakang yang netral dan kenakan pakaian yang sesuai dengan industri tempat Kamu bekerja atau berkeinginan bekerja. Hindari foto yang terlalu santai atau tidak pantas untuk lingkungan kerja.

2. Tulis Ringkasan Profesional yang Menarik

Ringkasan profesional Kamu adalah kesempatan untuk memperkenalkan diri Kamu kepada HRD. Tulis dengan jelas dan singkat tentang siapa Kamu, apa yang Kamu tawarkan, dan apa yang Kamu cari dalam karier Kamu. Gunakan kata-kata kunci yang relevan dengan posisi atau industri yang Kamu incar.

Contoh: Sebuah komunikator berpengalaman dengan latar belakang dalam pemasaran digital dan strategi konten. Saya berdedikasi untuk menciptakan konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens serta memberikan dampak positif pada hasil akhir.

3. Perbarui Riwayat Pekerjaan dan Pendidikan

Pastikan riwayat pekerjaan dan pendidikan Kamu diperbarui dengan benar. Sertakan informasi terkini tentang pengalaman kerja dan pencapaian Kamu. Jelaskan tanggung jawab Kamu di setiap pekerjaan dan hasil yang telah Kamu capai. Sertakan juga detail tentang pendidikan Kamu, kursus pelatihan, atau sertifikasi yang relevan.

4. Berikan Rekomendasi dan Endorsement

Rekomendasi dan endorsement dari rekan kerja, atasan, atau klien dapat memberikan validasi tambahan terhadap kredibilitas dan keahlian Kamu. Jika Kamu memiliki rekomendasi yang baik, mintalah mereka untuk menuliskan rekomendasi secara tertulis di profil LinkedIn Kamu. Sementara itu, Kamu juga dapat memberikan endorsement kepada rekan kerja Kamu, yang mungkin akan mereka balas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: