Puasa Tinggal 13 Hari Lagi! Rugi Bila Ngga Mencoba 5 Jajanan Pasar Tradisional ini, Cocok Buat Takjil Lho

Puasa Tinggal 13 Hari Lagi! Rugi Bila Ngga Mencoba 5 Jajanan Pasar Tradisional ini, Cocok Buat Takjil Lho

Kue putu ayu, salah satu jajanan pasar tradisional yang cocok untuk takjil buka puasa. -Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tidak terasa jika bulan puasa ramadhan 2024 tinggal sisa 13 hari lagi, menuju hari raya idul fitri. Rugi sekali bila dalam konteks makanan takjil bulan puasa namun tidak mencoba beberapa jenis jajanan pasar tradisional.

Jajanan pasar tradisional memanglah jadi favorit semua orang, selain harganya yang murah. Jajanan pasar juga mudah dijumpai bila kita sedang berkunjung ke pasar, apalagi di momen bulan puasa seperti ini, hunting jajanan pasar untuk takjil, dapat menjadi momen tersendiri, yang tidak akan terulang kembali.

Jajanan pasar umumnya memiliki banyak jenis dan citarasa yang beraneka ragam, mulai dari manis, asin, gurih, dan sebagainya. Dan jajanan pasar tradisional seperti ini sudah pasti dan sangat tentu sekali jika sudah akrab di lidah kita semua.

Lantas, jika puasa tinggal 13 hari lagi, kira-kira untuk menu takjil buka puasa dari jajanan pasar tradisional kira-kira ada apa saja jenisnya? Tenang, pada artikel berikut ini akan ada suatu pembahasan mengenai 5 rekomendasi jajanan pasar tradisional yang sangat sayang untuk dilewatkan sebagai menu takjil. Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:KUY MAMPIR! Ke 5 Lokasi Street Food di Cirebon, Kuliner Malam dengan Citarasa Beraneka Ragam

1. Putu ayu 

Jajanan pasar tradisional satu ini, memanglah memiliki warna warni yang unik, seperti hijau atau pink. Dengan bentuk bandar yang khas, serta perpaduan rasa manis dan gurih jadi satu, berkat adanya taburan kelapa di atasnya. Jadi kue putu ayu jangan sampai kamu lewatkan untuk menu takjil buka puasa, berhubung bulan puasa sisa 13 hari lagi. 

2. Risoles

Risoles yang merupakan jajanan pasar tradisional, dengan rasa asin gurih yang berpadu secara sempurna. Akrab di lidah kita semua. Risoles juga memiliki aneka macam isian, ada yang isian bihun di dalamnya, pun atau campuran sayuran dan telur, atau daging dan mayonaise. Jadi, jangan sampai dilewatkan untuk risoles yang satu ini sebagai menu takjil buka puasa nanti. 

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

3. Kue cucur

Kue cucur dengan warna coklat khasnya, yang mampu membuat kue satu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagai jajanan pasar tradisional. Kue cucur juga sangat cocok sekali jika dihidangkan untuk menu takjil buka puasa sebagai hidangan penutup, seperti cuci mulut. Dengan rasa manis dan tekstur kenyal dari kue cucur.

4. Lemper

Jajanan pasar tradisional legendaris satu ini, memanglah sangat cocok untuk menu takjil buka puasa, baik sebagai hidangan pembuka untuk mengganjal perut, atau hidangan penutup sehabis buka puasa dan shalat tarawih. Lemper sendiri memiliki rasa gurih khasnya, dengan isian seperti ayam ataupun oncom yang tersemat di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: