Inilah Fakta dan Mitos Menanam Cabai di Depan Rumah

Inilah Fakta dan Mitos Menanam Cabai di Depan Rumah

mitos menanam cabai di depan rumah-liputan6.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Menanam cabai di depan rumah merupakan hal yang lumrah dilakukan di Indonesia. Namun, ada beberapa mitos yang beredar mengenai hal ini.

Berikut ini merupakan beberapa mitos yang beredar tentang menanam cabai di depan rumah:

Mitos Menanam Cabai di Depan Rumah:

1. Membawa energi panas

Konon, menanam cabai di depan rumah dapat membawa energi panas ke dalam rumah, sehingga menyebabkan pertengkaran dan perselisihan antar penghuni rumah.

2. Menghalangi rezeki

Dipercaya bahwa menanam cabai di depan rumah dapat menghalangi rezeki dan membuat penghuni rumah sulit mendapatkan uang.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Majalengka Kulon Tanaman Cabai Gunakan Pupuk OrganikBACA JUGA:Warga Kelurahan Majalengka Kulon Tanaman Cabai Gunakan Pupuk Organik

3. Menarik energi negatif

Cabai dianggap sebagai tanaman yang menarik energi negatif, sehingga dapat membawa kesialan dan kemalangan bagi penghuni rumah.

4. Mengganggu kesehatan

Ada mitos yang mengatakan bahwa menanam cabai di depan rumah dapat mengganggu kesehatan penghuni rumah, seperti menyebabkan sakit kepala dan insomnia.

Fakta Menanam Cabai di Depan Rumah:

1. Tidak ada bukti ilmiah

Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa menanam cabai di depan rumah dapat membawa dampak negatif seperti yang disebutkan dalam mitos-mitos di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: