JANGAN SAMPAI TERLAMBAT! Ini Dia 3 Ciri-Ciri Jika Anda Tidak Cocok Memakai Air Mawar Viva

JANGAN SAMPAI TERLAMBAT! Ini Dia 3 Ciri-Ciri Jika Anda Tidak Cocok Memakai Air Mawar Viva

3 ciri-ciri jika tidak cocok memakai air mawar viva.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Air mawar viva, sebagai alat kecantikan kulit, sebagai skincare, toner, pembersih muka. Yang sudah dipercaya oleh banyak kaum hawa di Indonesia, dan sudah legendaris sejak tahun 1962.

Air mawar viva memanglah cocok untuk semua jenis kulit, akan tetapi ada juga saatnya jika air mawar viva tidak cocok untuk jenis-jenis kulit. Hingga dapat menimbulkan suatu masalah yang cukup merepotkan.

Jika dirasa tidak cocok untuk Anda, maka sebaiknya penggunaan air mawar viva, sebagai skincare bisa segera untuk dihentikan, dan bisa juga konsultasi ke pihak terkait, seperti dokter spesialis kulit wajah.

Ini dia 3 ciri-ciri, jika Anda tidak cocok memakai air mawar viva, kenali dulu penyebabnya pada ulasan artikel berikut ini.

BACA JUGA:Apakah Air Mawar Cocok Untuk Semua Jenis Kulit? Ini Menurut Kata Dokter dan Ahli

1. Iritasi Kulit

Penggunaan air mawar viva yang tidak cocok untuk kulit wajah yaitu, dapat menimbulkan terjadinya iritasi pada kulit wajah.Iritasi adalah suatu kondisi dimana wajah terjadi suatu, sensasi dan rasa menyengat di wajah, disertai rasa panas dan seperti terbakar. Namun jika kondisi kulit Anda merupakan kulit sensitif, maka kandungan dan komposisi yang terkandung pada air mawar viva, seperti ethanol dan methylparaben. Dapat memberikan suatu reaksi pada kulit sensitif.

2. Kemerahan

Kemerahan di wajah, bisa ditimbulkan jika kulit wajah Anda, merupakan kulit sensitif, dan kemungkinan bisa tidak cocok dengan pemakaian air mawar viva. Karena adanya kandungan seperti ethanol serta methylparaben. Namun dalam pemakaian wajar, sekalipun kulit sensitif, air mawar viva, tak memberi reaksi apapun. Akan tetapi jika sudah timbul efek samping, dan rasa tidak cocok. Sebaiknya dihentikan saja penggunaannya.

3. Rasa Terbakar pada Kulit

Rasa terbakar pada kulit wajah, memanglah sangat mengganggu. Karena dapat memberikan sensasi wajah panas seperti terbakar, wajah mudah kering dan mengelupas, dan sebagainya. Namun jika Anda mengalami hal serupa, setelah memakai air mawar viva, sebaiknya dihentikan saja penggunaannya.

BACA JUGA:Apakah Air Mawar Viva Cocok Untuk Kulit Sensitif? Cek di Sini Selengkapnya Serta Efek Sampingnya

Karena air mawar viva sendiri, memiliki banyak komposisi, terutama bahan alami seperti ekstrak air mawar, dan aqua, sebagai senyawa yang penting di dalamnya.

Namun terdapat pula kandungan seperti ethanol, yakni alkohol. Memang pada komposisi air mawar viva, kandungan ethanol masih dalam batas wajar. Namun jika kulit wajah Anda bereaksi seperti yang dijelaskan di atas tadi. Maka kemungkinan kulit wajah Anda tak cocok, dengan adanga komposisi ethanol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: