5 Manfaaat Menggunakan Smartwatch, Salah Satunya Bisa Memantau Tingkat Stres Lho

5 Manfaaat Menggunakan Smartwatch, Salah Satunya Bisa Memantau Tingkat Stres Lho

Ilustrasi penggunaan smartwatch-pixabay.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com – Menggunakan smartwatch ada banyak manfaat, salah satunya memantau tingkat stress.

Teknologi di zaman era digital ini semakin canggih. Mulai dari bermunculan smartphone, smart TV dan kini ada juga smartwatch. Ya smartwatch, jam digital pintar ini kini sudah lazim digunakan oleh sebagian orang. Smartwatch memiliki fitur canggih yang menjadikan smartwatch atau jam tangan pintar ini sangat berguna untuk untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:4 Smartwatch Xiaomi Terbaru yang Banyak Diburu Tahun 2024

Fungsi utama dari smartwatch sebenarnya sama dengan jam tangan lainnya yaitu sebagai penanda waktu. Namun smartwatch ini juga memiliki fungsi dan manfaat lainnya yaitu sebagai alat pendukung untuk menjaga dan memonitor kesehatan tubuh. Fitur-fiturnya yang lengkap dan kemajuan teknologi yang dimilikinya menghasilkan smartwatch ini dapat memantau kondisi tubuh harian.

Nah, selain itu apa ya manfaat lain dari penggunaan smartwatch? Yuk kita cek di bawah ini.

BACA JUGA:Tampil Sehat Dan Modis, Ini Manfaat Smartwatch! Aksesoris Pergelangan Tangan Yang Canggih nan Elegan

1. Mengendalikan Asupan Kalori

Untuk Kesehatan tubuh, penggunaan smartwatch ini dapat membantu menampilkan asupan kalori dan kalori yang terbakar setiap harinya. Fungsi ini dapat berguna bagi yang sedang menjalani program diet. Jadi saat menggunakan smartwawtch bisa langsung mengetahui jumlah kalori yang terbakar dan bisa menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

2. Pencatatan Rute Olahraga

Fitur yang ada di smartwatch juga bisa membantu dalam mencatatkan rute terbaik saat berolahraga. Kegunaan smartwatch dalam fitur ini sangat berguna bagi para pengguna yang menyukai kegiatan olahraga berlari maupun bersepeda. 

BACA JUGA:4 Smartwatch Xiaomi Terbaru yang Banyak Diburu Tahun 2024

3. Disiplin Mengatur Jam Tidur

Manfaat selanjutnya yang bisa  dirasakan yaitu jam tidur menjadi lebih teratur. Salah satu fitur dari smartwatch adalah fitur sleep monitor yang dapat berguna untuk mengatur dan mencatat pola tidur. Jadi saat menggunakan fitur ini bisa menjadi solusi untuk bisa mendapatkan pola tidur yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

4. Membantu Memantau Tingkat Stress

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: