3+ Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Untuk Mencegah Asam Urat!

3+ Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Untuk Mencegah Asam Urat!

Manfaat daun binahong untuk kesehatan, tidak main-main manfaat dan khasiatnya.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa disini yang tidak kenal daun binahong? Manfaat yang ditawarkan oleh daun binahong itu banyak sekali, salah satunya untuk aspek kesehatan, bisa juga untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Selain beragam manfaat yang berguna untuk kesehatan, daun binahong juga mudah untuk ditanam, tak perlu menyediakan lahan yang luas pula untuk menanamnya. Di pelataran rumah pun bisa dilakukan.

Karena daun binahong bisa untuk aspek kesehatan, maka daun binahong pun bisa diaplikasikan seperti, dengan metode direbus untuk mengambil airnya, bisa juga dijadikan sebagai jamu tradisional yang memiliki khasiat tersendiri.

Berikut di bawah ini adalah berbagai macam manfaat dan khasiat yang ditawarkan oleh daun binahong, salah satunya bisa juga untuk mengatasi penyakit pada ginjal.

BACA JUGA:3+ Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Minyak Kayu Putih, Mudah dan Dijamin Bikin Plong!

1. Mengatasi Jerawat

Bagi teman-teman yang mungkin memiliki masalah pada wajah, terutama jerawat. Daun binahong bisa membantu dengan khasiatnya.

Kandungan yang ada di dalam daun binahong memiliki zat aktif berupa , yang diharapkan mampu untuk menjadi suatu antibakteri.

Dengan senyawa unik yang dimiliki oleh daun binahong, seperti senyawa saponin, maka dapat diharapkan bisa untuk mengatasi berbagai macam jerawat yang ada di  wajah, serta menghambat pertumbuhan jerawat pada wajah.

Cara pengaplikasian daun binahong pada wajah, dalam rangka mengatasi jerawat yaitu dengan mengambil daun binahong sekitar 20 lembar, lalu direbus dengan 500 mililiter air, setelah itu diamkan beberapa menit, baru bisa digunakan untuk mencuci wajah.

BACA JUGA:Alkohol Bisa Menghilangkan Tinta Di Baju Putih Lho! 3 Cara Menghilangkan Tinta

2. Mengatasi Diare

Daun binahong mempunyai peran yang cukup signifikan dalam mengatasi penyakit diare, dengan berbagai senyawa dan zat unik yang terkandung di dalamnya.

Senyawa antibakteri yang terkandung di dalam daun binahong, bisa untuk menangkal berbagai macam bakteri yang dapat menyebakan diare seperti, bakteri Escherichia coli (E. Coli).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: