Kamu Hobi Makan, Wajib Cobain 3 Wisata Kuliner di Tegal yang Bikin Ngiler

Kamu Hobi Makan, Wajib Cobain 3 Wisata Kuliner di Tegal yang Bikin Ngiler

Wisata kuliner di Tegal-Tangkap layar Instagram @camerakuliner-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa yang ngga kenal dengan Kota Tegal. Kota yang berlokasi di lintas utara Provinsi Jawa Timur ini, merupakan salah satu kota sentra kuliner

Tegal juga merupakan kota yang berbatasan langsung dengan kota telor asin yaitu Brebes. Tak heran, banyak hidangan makanan yang hampir sama dari kedua kota ini.

Akan tetapi, Tegal mempunyai olahan kuliner khas yang memiliki cita rasa sendiri dan berbeda dengan kuliner di daerah lain.

Penasaran dengan olahan masakan khas Tegal ini? Langsung saja, ini dia 3 wisata kuliner khas Tegal yang bikin kamu ngiler.

BACA JUGA:Yuk Cobain, 5 Tempat Wisata Kuliner yang lagi Hits di Tegal

1. Sate Kambing Sari Mendo 

Tegal tak hanya memberikan masakan khas warteg saja loh, ternyata Tegal juga salah satu surganya kuliner sate kambing. 

Ada banyak warung sate kambing di Tegal. Namun, warung Sate Kambing Sari Mendo yang cukup terkenal dan enak. Memiliki tekstur daging kambing yang empuk dan tanpa bau prengus khas kambing. 

Selain sate kambing, warung ini juga menyediakan berbagai olahan daging kambing seperti, sate kambing muda, kepala kambing, kaki kambing, gulai, hingga sop kambing. Semua komplit ada di sini.

Bagi anda pecinta sate, wajib mencoba sate kambing ini. Beralamat di Jl. Teuku Umar, Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah. Buka mulai pukul 09.00 – 00.00 WIB. 

BACA JUGA:Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

2. Tahu Murni Banjaran Hj. Siti Rochmah (Tahu Aci Murni)

Tahu Aci merupakan olahan makanan yang mempunyai rasa kenyal dan gurih sehingga bagi siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan.

Tahu Aci terbuat dari tahu kuning yang diberi isian aci. Adonan aci terdiri dari aci, bawang putih, garam, tahu, dan juga kucai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: