Cobain 5 Kuliner Terkenal di Kabupaten Majalengka, Cocok Buat yang Doyan Makanan Tradisional

Cobain 5 Kuliner Terkenal di Kabupaten Majalengka, Cocok Buat yang Doyan Makanan Tradisional

5 kuliner terkenal di Majalengka -Tangkap layar Instagram @____eennzzaa-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Rekomendasi 5 Kuliner terkenal di Kabupaten Majalengka yang wajib kamu cobain.

Siapa yang tak kenal dengan Majalengka? Daerah yang dijuluki dengan kota angin ini tak hanya memiliki keindahan alam yang memanjakan mata.

Selain suasananya yang sejuk, Majalengka juga terkenal dengan beberapa kulinernya. Majalengka mempunyai beberapa kuliner khas yang siap menyuguhkan anda. 

Berikut ini 5 daftar rekomendasi kuliner di Kabupaten Majalengka untuk anda:

BACA JUGA:4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Majalengka, Yuk Cobain!

1. Nasi Liwet

Nasi Liwet, merupakan makanan khas sunda yang bisa memanjakan lidah anda. Kegiatan memasak nasi liwet khas sunda dengan alas daun pisang secara memanjang ini biasa di sebut ngeliwet.

Menu utamanya adalah nasi yang dimasak dengan menggunakan bumbu tambahan seperti bawang, serai, daun salam dan garam agar terasa lebih gurih.

Nasi liwet lebih enak di santap bersama-sama di tempat yang sejuk dan indah agar bisa mendapatkan suasana khas pedesaan yang asri. Seperti di saung dekat sawah yang akan memanjakan mata anda.

Dengan berbagai macam toping yang disediakan seperti tahu tempe goreng, ikan asin, lalapan, sambal dan tak lupa di beri hiasan bawang goreng diatasnya.

BACA JUGA:4 Wisata Majalengka yang Viral, Rekomen untuk Dikunjungi!

2. Jalakotek

Jalakotek termasuk makanan khas Majalengka. Makanan ini mirip dengan pastel, hanya saja makanan ini terbuat dari aci. Sehingga teksturnya sedikit kenyal.

Kuliner ini biasanya sering di buru wisatawan di sekitar alun-alun Majalengka. Kuliner ini makanan khas yang kaya akan cita rasanya tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: