Musrenbang 2025 di Kabupaten Majalengka Dimulai

Musrenbang 2025 di Kabupaten Majalengka Dimulai

BAHAS PEMBANGUNAN: Musrenbang yang digelar di Kelurahan Tarikolot melibatkan berbagai elemen masyarakat, Selasa (6/2).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 di tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Majalengka telah dimulai.

Camat Majalengka, Supartyningsih, SIP, MSI, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terjadwal, melibatkan 10 kelurahan dan 4 desa di Kecamatan Majalengka.

Proses musrenbang berlangsung secara bertahap sejak Senin (5/2) dan melibatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Camat Supartyningsih menjelaskan bahwa musrenbang di tingkat desa/kelurahan merupakan langkah awal untuk menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Ketua Fatayat NU Teh Upik Rofiqoh Siap Berjuang di Parlemen

Kegiatan ini akan berlanjut hingga tingkat kecamatan dan kabupaten.
"Musrenbang secara bertahap dilaksanakan untuk menyerap aspirasi perencanaan pembangunan masyarakat dimulai dari tingkat desa/kelurahan hingga berjenjang ke tingkat kecamatan dan kabupaten," ujarnya usai menghadiri musrenbang di Kelurahan Tarikolot, Selasa (6/2).

Dalam kegiatan musrenbang di Kelurahan Tarikolot, Lurah Henda Suhenda SE menambahkan, peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para Ketua RT/RW yang mewakili sekitar 12,5 ribu jiwa.

Henda menjelaskan bahwa musrenbang juga diikuti oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna.
Ia menyoroti prioritas pembangunan pada bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Lurah Henda mengungkapkan bahwa pembangunan lapangan sepak bola di Kecamatan Majalengka menjadi salah satu skala prioritas.

BACA JUGA:Ini Dia Dua Inovasi Pemda Majalengka, Salah Satunya Cegah Pungli Rekrutmen Tenaga Kerja

Dia bersyukur memiliki lapangan sepak bola yang baik di kecamatan tersebut, dikelola oleh pengurus dan anggota Karang Taruna.

"Kami memprioritaskan pemagaran dan pengamanan di sekitar lapangan sepakbola karena posisinya yang dekat dengan pemukiman warga," ungkapnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: