Kali Pertama Igornas Gelar Rakercab, Dana untuk Olah Raga Masih Minim

Kali Pertama Igornas Gelar Rakercab, Dana untuk Olah Raga Masih Minim

RAKERCAB: Igornas Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bertempat di Wisma PGRI Majalengka, Sabtu (20/1).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Majalengka untuk kali pertama menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bertempat di Wisma PGRI Majalengka, Sabtu (20/1).

Ketua Igornas Kabupaten Majalengka, Drs H Abudin MPd menyebutkan, Igornas awalnya bernama IgorKabupaten Majalengka yang telah dilantik pengurus Provinsi pada 2 Maret 2022.

Kepengurusan Igornas Kabupaten Majalengka periode 2022-2025 akan berakhir Maret 2025 mendatang.
Menurut Abudin, anggota Igornas adalah para guru olah raga di lingkungan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama (Kemenag) SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ MA/ SMK.  

“Rakercab Igornas bertujuan untuk menyusun program kerja setahun ke depan sesuai dengan amanat Rakerda Igornas Provinsi Jawa Barat,” ujar Abudin diiyakan Ketua Panitia Rakercab Abdul Azid Hidayat.

BACA JUGA:Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP Pemilih Pemula

Hadir pada pembukaan rakercab  mewakili Kemenag dan Kadispora dan Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, Drs H Oyo Wartoyo MPd.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga pada Dispora Kabupaten Majalengka, Deni Hendra mengapresiasi adanya Igornas.

Menurut Deni, kini ada dua organisasi yang membidangi olahraga pelajar, yakni Bapopsi dan Igornas sebagai mitra Dispora.

“Mudah-mudahan dengan adanya Igornas akan memberikan sumbangsih untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten  Majalengka,” harapnya.

BACA JUGA:Maruarar Sirait Bawa Prabowo ke Majalengka

Ia menyebut anggaran dari Pemkab Majalengka untuk olah raga pada tahun 2024 ini mencapai Rp3 miliar atau naik dari tahun 2023 sebesar Rp1,5 miliar.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, Drs H Oyo Kartoyo MPd H apresiasi adanya Igornas. Menurut Oyo guru olah raga berbeda dengan guru biasa, karena guru olah raga lebih energik.

Menurutnya, PGRI memberikan ruang untuk sekretariat Isgora dan memberi fasilitas gratis aula untuk  kegiatan rakercab. “Nol besar sebuah organisasi hanya mengandalkan semangat tanpa dukungan anggaran akan bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

Senada, Ketua I KONI yang juga Dewan Kehormatan Igornas, Drs H Abdul Gani MSi menyatakan prihatin dengan dukungan anggaran  untuk olah raga di Kabupaten Majalengka  yang masih minim bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: