Polres Majalengka Siapkan Langkah Antisipasi Pengamanan Nataru

Polres Majalengka Siapkan Langkah Antisipasi Pengamanan Nataru

SIAP SIAGA: Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polres Majalengka melakukan upaya antisipasi untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, telah menyiapkan langkah antisipasi untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal itu disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas, AKP Mochammad Ali, Rabu (27/12).

Kasat Lantas menjelaskan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Majalengka, pihaknya telah menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta Pos Gatur. Pos-pos tersebut ditempatkan di sejumlah titik, baik di jalan tol maupun jalur arteri.

"Polres Majalengka telah menyiapkan empat pos, terdiri dari Pos Gatur berada di Km 152 jalur, Pos Pelayanan di Rest Area KM 166 jalur A dan Pos Pelayanan terletak di Rest Area KM 164 Jalur B serta Pos Pengamanan di KM 153," katanya.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Satlantas Polres Majalengka menurunkan sebanyak 64 personel. Terdiri dari 12 tim urai dan 52 anggota yang terbagi di Pos Pelayanan, Pos Gatur dan Pos Pengamanan.

BACA JUGA:Wow Keren! Empat Kali Terbang Paralayang Dapat Bonus

BACA JUGA:BMKG Kertajati Majalengka Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem pada Nataru 2023/2024

"Ini juga merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya yang kami laksanakan selama 12 hari ke depan. Terhitung mulai tanggal 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024," ungkap AKP Mochammad Ali.

Selain mendirikan pos pengamanan dan pelayanan, operasi ini juga akan melibatkan patroli yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian. Tujuan patroli ini, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan memastikan kelancaran ibadah Natal dan liburan Tahun Baru.

"Kami akan mengoptimalkan patroli untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu Kamtibcarlantas di wilayah hukum Polres Majalengka," ucapnya.

Sedangkan untuk pengamanan objek wisata sendiri diserahkan ke polsek jajaran Polres Majalengka. Namun, menurutnya, tidak menutup kemungkinan juga akan diberlakukan CB One Way jika terjadi antrian yang mengarah ke sejumlah tempat wisata.

BACA JUGA:Buktikan Toleransi Beragama, Pramuka Saka Bhayangkara Majalengka, Ikut Pengamanan Malam Natal 2023 

BACA JUGA:Siswa MTsN 8 Majalengka Lestarikan Degung

Sementara itu, langkah dalam mengantisipasi kecelakaan saat libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah menyebarkan spanduk imbauan yang dipasang sejumlah di tempat rawan laka lantas di wilayah hukum Polres Majalengka.

Oleh karena itu, ia pun mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik, untuk mempersiapkan segala kelengkapan berkendara dan mengutamakan keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: