Tempat Maca Berbagi Nasi Kotak di Majalengka

Tempat Maca Berbagi Nasi Kotak di Majalengka

BERBAGI: Para volunteer Tempat Maca dengan penuh semangat mendistribusikan nasi kotak. -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tempat Maca merupakan wadah literasi yang saat ini sudah hadir di dua tempat yaitu Cirebon dan Majalengka.

Founder Tempat maca, Jilly Ortega SIKom   menyebutkan, kini pihaknya  telah berhasil menghimpun generasi Z untuk lebih melek terhadap fenomena yang sedang terjadi di lingkungan sekitar.

Menurutnya pada momentum perayaaan usia yang pertamanya, Tempat Maca menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya panggung rakyat dan berbagi nasi kotak pada Sabtu (2/12).

Dijelaskan Jilly, panggung rakyat yang digelar di salah satu dusun Desa Beber di Kabupaten Cirebon ini dihadiri tokoh masyarakat dari mulai pamong desa, kepala dusun, RW hingga RT.

BACA JUGA:UMK Cuma Naik Rp70 Ribu, Pj Gubernur Minta Terima Keputusan, Bupati Ngotot Perjuangkan ke Kemendagri

Kegiatan tersebut menyajikan berbagai pertunjukan di antaranya seni tari, berbagi buku anak hingga nonton film bersama, hal ini dilakukan guna menghimpun bakat-bakat lokal dan mendorong khususunya generasi Z untuk dapat mengekspresikan kreativitas dan keterampilan mereka.

Tak hanya panggung rakyat, Tempat Maca juga berbagi nasi kotak sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Para volunteer dengan penuh semangat mendistribusikan nasi kotak dengan pesan-pesan literasi dan semangat positif.

Ketua pelaksana, Nisa Listimasar mengatakan, kegiatan berbagi nasi kotak ini dilakukan di lima titik strategis di Majalengka. Yaitu Munjul, kawasan Lapangan GGM, Alun-alun, Lampu Merah Tonjong dan Bunderan Cigasong.

Ia sangat terharu dengan kegiatan ini, karena ia bisa melihat senyuman ikhlas dari orang-orang yang menerimanya.
Selain itu, Tempat Maca juga mendapatkan respons dan doa doa positif dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Skeptisisme Dalam Pembelajaran Matematika

Dengan momen ulang tahun ini, Tempat Maca berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi Z serta masyarakat luas. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: