Dataran Tinggi Majalengka Terdapat Di 6 Desa, Menampilkan Panorama Alam Menakjubkan!

Dataran Tinggi Majalengka Terdapat Di 6 Desa, Menampilkan Panorama Alam Menakjubkan!

Dataran Tinggi Majalengka Terdapat Di 6 Desa, Menampilkan Panorama Alam Menakjubkan!-Tribun Jabar Travel-Radarmajalengka.com

2. Desa Argalingga 

Desa Argalingga terletak di Kecamatan Argapura. Memiliki luas wilayah sekitar 2,44 km². Wilayah Desa Argalingga berada di daerah dataran tinggi dengan ketinggian 1.257 mdpl.

Desa Argalingga memiliki 5 dusun, 15 RT dan 5 RW. Berdasarkan data sensus tahun 2020 jumlah penduduknya sebanyak 3.579 jiwa.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Sosialisasi Program Kesempatan Kerja Padat Karya Tunai

Wilayahnya yang berada di dataran tinggi, Desa Argalingga memiliki khas berupa Taman Bunga Bee Park yang menampilkan keindahan aneka ragam tanaman bunga.

3. Desa Argamukti

Desa Argamukti juga terletak di Kecamatan Argapura dengan luas wilayah 3,40 km². Desa ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.235 mdpl.

Secara administratif, Desa Argamukti terbagi menjadi 5 dusun dengan 11 RT dan RW. Jumlah penduduknya sebanyak 2.601 dengan mayoritas bermata pencaharian bertani.

Desa ini memiliki destinasi wisata yakni Curug Muara Jaya yang merupakan Curug tertinggi di Majalengka.

BACA JUGA:Promosikan BIJB, Pemprov Jabar Angkat Seni dan Budaya

4. Desa Sukasari Kidul

Desa Sukasari Kidul berada di Kecamatan Argapura. Desa ini merupakan salah satu sentra sayuran di Kabupaten Majalengka.

Desa ini termasuk daerah dataran tinggi yang berada di ketinggian 857 mdpl. Desa Sukasari Kidul memiliki destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam yang cantik dan asri, yakni berupa terasering Panyaweuyan.

Terasering Panyaweuyan merupakan gugusan bukit yang ditanami sayuran seperti daun bawang, bawang merah, selada dan lainnya.

5. Desa Cipulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: