Dataran Tinggi Majalengka Terdapat Desa Indah

Dataran Tinggi Majalengka Terdapat Desa Indah

Desa Argalingga terletak di dataran tinggi Majalengka.-swadayaonline.com-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka memiliki dataran tinggai dengan luas 36,97 persen dari luas daerah wilayah Kabupaten Majalengka. Oleh sebab itu banyak wilayah dataran tinggi Majalengka, namun artikel ini akan membahas beberapa yang harus kalian ketahui. serta terdapat wisata-wisata alam di desa tersebut. Berikut ini desa yang berada di dataran tinggi Majalengka, antara lain:

1. Desa Tejamulya


Desa Tejamulya terletak di dataran tinggi Majalengka.-tribunjabartravel.tribunnews.com-radarmajalengka.com

Desa Tejamulya merupakan salah satu pemukiman Majalengka yang berada di dataran tinggi. Terdapat pemukiman yang terletak didataran tinggi yaitu pada Kecamatan Argapura dengan memiliki luas 3,16 km2 yang berdiri di atas dataran tinggi 1.309 mdpl.

Terdapat catatana sensus pada tahun 2020 menyatakan bahwa penduduk yang tinggal di desa Tejamulya sekitar 2.103 jiwa yang terdiri dari 3 Dusun, 5 RW dan 16 RT. 

Selain itu di desa ini memiliki tempat wisata yang menjadikan ikon terletak di Dusun Cibulan. Tempat tersebut memiliki suasana mirip dengan pemukiman Sherpa di Nepal yang penduduknya hidup pada Lereng Himalaya. 

2. Desa Cipulus


Desa Cipulus Majalengka terletak di dataran tinggi Majalengka.-portalmajalengka.pikiran-rakyat.com-radarmajalengka.com

Desa Cipulus ini memiliki luas wilayah sekitar 3,45 km2 yang berada di kecamatan Cikijing yang termasuk kedalam dataran tinggi Majalengka dengan ketinggian kisaran 1.269 mdpl.

Wisata yang berada di desa ini adalah bukit kenaga yang terkenal dengan hutan pinus dengan keasrian dan suasana damai sehingga bukit kenaga ini menjadi ikon dari Desa Cipulus.

3. Desa Argalingga 


Desa Argalingga terletak di dataran tinggi Majalengka.-swadayaonline.com-radarmajalengka.com

Desa Argalingga ini merupakn desa yang terletak di dataran tinggi sekitar ketinggian 1.257 mdpl, Desa tersebut terletak di Kecamatan Argapura yang memiliki luas wilayah sekitar 2,44 km2. 

Selain itu Desa ini memiliki tempat wisata yang menjadikan ikon di Desa Argalingga adalah Taman Bungga Bee Park dengan menampilkan berbagai keindahan warna bunga yang terdapat disana. Serta terdapat banyak koleksi bunga-bunga indah sehingga menjadi salah satu pusat bunga di Majalengka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: