Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lewati Bandara Kertajati, Begini Respon Bupati Karna

Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lewati Bandara Kertajati, Begini Respon Bupati Karna

PELUANG BARU: Bupati Karna Sobahi menyambut baik, dan mendukung pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya karena melewati Bandara Kertajati. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Rencana pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya mendapat dukungan penuh dari Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Apalagi rencana kereta cepat itu bakal melewati BIJB Kertajati yang berada di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. "Kami sangat menyambut baik, dan mendukung, karena rencana ini bergulir cukup lama," ujar, Kamis (26/10).

Karna juga memperkirakan rencana pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya dalam prosesnya tidak akan menemui kendala berarti. Sebab, lahan di sisi kanan dan kiri sepanjang jalur Tol Trans Jawa sudah menjadi tanah pemerintah. Sehingga proses pembangunannya tidak akan sulit.

"Kelihatannya pembangunan jaringannya tidak akan sulit, karena lahan di sisi jalur tol yang dijadikan relnya sudah menjadi milik pemerintah," katanya.

BACA JUGA:Konsumen Yamaha Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Model Busana Memberikan Kesan Tinggi Serta Langsing Pada Penggunanya

Pihaknya meyakini kereta cepat yang akan melewati BIJB Kertajati itu tidak akan mengganggu trafik penumpang di bandara yang beroperasi penuh mulai akhir bulan ini.

Bahkan keberadaan kereta cepat Jakarta-Surabaya justru menjadi alternatif masyarakat untuk memilih moda transportasi yang sesuai kebutuhannya masing-masing. "Kalau banyak alternatif justru masyarakat bisa memilih sendiri mana yang sesuai kebutuhan," ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan bandara dan stasiun di satu lokasi membuat masyarakat bisa memilih hendak menaiki pesawat maupun kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Pasalnya, salah satu titik pemberhentian dan pemberangkatan kereta cepat tersebut direncanakan berada di kawasan BIJB Kertajati yang berada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Rekomendasi Pakaian Yang Dapat Memberikan Kesan Tinggi

BACA JUGA:Gaya Pakaian Dapat Terlihat Langsing

Bahkan, di dalam masterplan pengembangan kawasan BIJB Kertajati terdapat rencana pembangunan stasiun kereta api untuk memudahkan akses dari dan ke bandara.

"Insya Allah, keberadaan kereta cepat ini tidak akan memengaruhi trafik penumpang di Bandara Kertajati, dan justru menambah pilihan transportasi bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: