Imbas Kemarau, Petani Durian di Desa Ujungberung Merugi

Imbas Kemarau, Petani Durian di Desa Ujungberung Merugi

MATANG POHON: Berbeda dengan tanaman bibit, durian yang akan dipanen di masa kemarau justru akan memiliki cita rasa yang manis dan legit serta kering.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

“Ada beberapa varian pohon durian yang sengaja ditanam di kawasan itu. Kalau jenisnya cukup banyak, dari mulai durian Sinapeul hingga jenis durian dari beberapa daerah juga ada, sehingga cukup bervariatif,” bebernya.

Lebih lanjut sambung Aris, saat ini pihaknya sendiri masih terus mengembangkan kawasan Agrowisata Durian menjadi salah satu kawasan yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya dengan menambahkan sejumlah fasilitas termasuk menata kawasan agro yang diharapkan akan menjadi magnet bagi Kabupaten Majalengka.

“Lokasi ini sendiri sebenarnya sudah cukup terkenal dan sudah banyak dikunjungi wisatawan. Namun kami masih berambisi agar kawasan ini lebih maju dan besar sehingga mampu menyedot wisatawan dalam jumlah yang cukup besar. Dengan demikian maka akan mampu meningkatkan sektor ekonomi masyarakat dan Pendapatan asli Desa (PADes),” harapnya. (pai)

BACA JUGA:Terupdate! Daftar Maskapai yang Akan Beroperasi di Bandara Kertajati

BACA JUGA:Ingin Liburan? Kebun Teh Cipasung Menjadi Tempat Wisata Terpopuler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: