Nama Kadis Kominfo kembali Dicatut

Nama Kadis Kominfo kembali Dicatut

H.Gatot Sulaeman Kadis Kominfo-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Modus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi, kali ini nama Kadis Kominfo Majalengka H Gatot Sulaeman kembali dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab, modusnya hampir sama yakni menawarkan bantuan dan program. Namun ujung ujungnya menipu dan meminta ditransfer.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadis Kominfo H gatot Sulaiman yang meminta masyarakat atau siapapun untuk berhati hati dan tidak mudah percaya dengan orang yang mengatasnamakan dirinya. Jika perlu kata dia kalau ada orang yang mengaku sebagai pejabat atau lainya alangkah lebih baik meminta video call untuk memastikan, atau mengkonfirmasi ke dinas yang bersangkutan.

 

“Iya mas, memang benar saya mendapatkan laporan jika ada orang yang mencatut nama dan foto saya di media WA dan kemudian berupaya melakukan aksi penipuan.

 

Dan saya sudah pastikan itu bukan nomor HP saya, Jadi saya sarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati, jika ada yang mengaku sebagai pejabat jika perlu video call agar bisa tau siapa sebenarnya orang tersebut,”paparnya.

 

BACA JUGA:Baznas Cepat Tanggap Bantu Berobat Warga Miskin

BACA JUGA:Warga Kawunghilir Antusias Muludan, Per KK Diberi Kopon Berhadiah

 

Lebih lanjut Gatot mengaku jika dirinya sudah melacak nomor tersebut dengan menggunakan aplikasi dan diketahui jika nomor tersebut memang merupakan nomor penipu, dan kerap berganti ganti nama.

 

Beruntung sambung Gatot kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban, pasalnya orang yang sempat diperdaya oleh penipu adalah koleganya sendiri yang sudah mengetahui nomor dirinya, sehingga begitu menerima telepon yang mengatasnamakan dirinya, koleganya itu curiga dan berupaya memancing dengan pertanyaan pertanyaan yang lebih spesifik.

 

Namun diduga pelaku mengetahui jika penyamaranya terendus, pelaku langsung mematikan teleponnya bahkan sulit untuk dihubungi kembali. (pai)

 

BACA JUGA:Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba Terus Digelorakan di Kampung Bebas Narkoba bersama Polres Majalengka

BACA JUGA:Anak Kober/ TK Mitra Asih Majalengka Antusias Lomba Mewarnai di Griya Toserba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: