Mantan Guru Berprestasi Versi Radar Cirebon, Lolos 10 besar PNS Berprestasi se Jabar

Mantan Guru Berprestasi Versi Radar Cirebon, Lolos 10 besar PNS Berprestasi se Jabar

H Toto Warsito saat memamerkan budidaya ikan lele dalam ember dan tanaman kangkung -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Masih ingat dengan H Toto Warsito SAg Mag, warga Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi yang kini bertugas sebagai Kepala SMAN 1 Bantarujeg, dan merupakan jebolan akademi Radar Cirebon. Serta sempat mendapatkan anugerah guru favorit versi Radar Cirebon tahun 2007.

 

Kini pria yang akrab disapa Toto tersebut lolos 10 besar dalam pemilihan PNS berprestasi se Jawa Barat tahun 2023 dalam Kategori PNS Inspiratif, yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

 

H Toto sendiri mampu mengalahkan sejumlah pesaing lainya yang datang dari berbagai dinas, seperti dinas lingkungan hidup, dinas Kesehatan, dinas kepegawaian, dinas pendidikan, dinas Pekerjaan Umum dan lainya.

 

Keberhasilan dirinya menembus 10 besar tersebut sesuai dengan surat edaran BKD provinsi Jawa Barat nomor 1912/KPG.03.06/PKP tertanggal 29 Agustus 2023 tentang seleksi tahap III PNS Berprestasi ( 10 besar red) yang langsung ditandatangani kepala BKD provinsi Jabar H Sumasna ST MUM.

BACA JUGA:Baznas Cepat Tanggap Bantu Berobat Warga Miskin

BACA JUGA:Warga Kawunghilir Antusias Muludan, Per KK Diberi Kopon Berhadiah

 

Kepada Radar Cirebon Group saat ditemui di sekitar lokasi budidaya ikan lele dalam ember di SMAN 1 Bantarujeg yang menghantarkan dirinya lolos sebagai PNS berprestasi tersebut mengatakan, jika kali ini persainganya lebih ketat, karena penilaianya bersifat umum dan pesertanya bukan hanya dari satu bidang saja, melainkan semua PNS se Jawa barat.

 

Hal itu berbeda saat pemilihan kepala sekolah berprestasi, dimana dirinya hanya bersaing dengan para sekolah saja. Namun kali ini kata dia, dirinya harus bersaing dengan para PNS dengan berbagai disiplin ilmu, seperti kedokteran, teknik sipil, hingga pakar pendidikan seperti profesor dan doktor, keperpustakaan maupun dengan yang lainya.

 

“pada seleksi kali ini saya maju di kategori inspiratif, dengan tema Tata ruang  Peningkatan jiwa entrepreneurship peserta didik melalui budidaya ikan lele dalam ember di SMAN 1 Bantarujeg,”ucapnya.

 

Lebih lanjut sambung dia dalam kegiatan itu ada tiga kategori yang diperlombakan, diantaranya adalah PNS Kategori Inspiratif, inovatif dan the future leader. Dan saat ini dirinya tengah memasuki visitasi lapangan atau finla penilaian langsung ke lapangan, yang proses penilaiannya akan dilaksanakan hari Rabu (27 September 2023) di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Barat yang berada di Jalan Raya Kertajati Jatitujuh.

BACA JUGA:Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba Terus Digelorakan di Kampung Bebas Narkoba bersama Polres Majalengka

BACA JUGA:Anak Kober/ TK Mitra Asih Majalengka Antusias Lomba Mewarnai di Griya Toserba

 

“Besok hari rabu merupakan visitasi langsung atau uji petik kelapangan, dan penilaian itu merupakan final, dan saya berharap akan mampu mendapatkan nilai terbaik sehingga bisa menjadi juara umum,”ucapnya.

 

Oleh karena itu dirinya meminta doa dan dukungan dari semua pihak, termasuk Dinas pendidikan kabupaten Majalengka, Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Masyarakat Majalengka. Sebab pada dasarnya perjuangan tersebut membawa nama baik daerah dan dinas pendidikan. (pai)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: