Ayo ke Taiwan lewat Bandara Kertajati, Harga Tiket Ramah di Kantong, Catat Jadwal Terbangnya

Ayo ke Taiwan lewat Bandara Kertajati, Harga Tiket Ramah di Kantong, Catat Jadwal Terbangnya

Jusuf Hamka yakin Bandara Kertajati akan berkembang dan tidak lagi mati suri.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Untuk penerbangan yang hari Minggu, tarif dari Bandara Kertajati menuju Bandara Taoyuan Taiwan, yang termurah sekitar Rp 2,5 juta. 

Untuk pemberangkatan hari Rabu, tarifnya lebih mahal. Yakni sekitar Rp3,4 juta. Lebih mahal sekitar Rp900 ribu untuk penerbangan hari Rabu dibandingkan dengan hari Minggu.

Kedua penerbangan baik yang hari Minggu dan hari Rabu dilayani oleh dua maskapai. Dari Majalengka menuju Malaysia dengan Air Asia. Sementara dari Malaysia menuju Taiwan dilayani oleh maskapai Batik Air (Malaysia).

Untuk tarif penerbangan lain di rute itu, rata-rata sudah di atas Rp 4 juta sekali terbang. Bahkan yang termahal hingga mencapai lebih dari Rp 11 juta.

Nah, sekarang untuk ke Taiwan tidak harus selalu terbang dari Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Dari Bandara Kertajati pun juga sudah bisa, walau tidak setiap hari.

Maka tak salah jika menjadwalkan jalan-jalan ke Taiwan atau Republik Tiongkok. Banyak hal yang menarik di negara kepulauan itu.

Taiwan adalah negara dengan pengakuan terbatas di Asia Timur. Saat ini wilayahnya mencakup Pulau Formosa, Kepulauan Penghu, Kabupaten Kinmen, Kepulauan Lienchiang, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Taiwan juga memiliki bandara internasional yang sangat terkenal. Namanya International Taoyuan Airport. 

Bandara ini terletak sekitar 40 km dari sebelah barat Taipei, ibukota Taiwan. Bandara ini yang terbesar dan tersibuk di Taiwan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: