Karawang: 13 Desa 6.301 Keluarga 16.289 Jiwa Terpapar Bencana Kekeringan

Karawang: 13 Desa 6.301 Keluarga 16.289 Jiwa Terpapar Bencana Kekeringan

Provinsi Jawa Barat menghadapi ancaman kekeringan karena fenomena el nino. Foto hanya sebagai ilustrasi, tidak berkaitan langsung dengan berita.-Terasering Panyaweuyan/Ig-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM-Bencana kekeringan pada musim kemarau panjang sebagai dampak fenomena El Nino di Kabupaten Karawang, Jabar, semakin meluas hingga melanda 13 desa yang tersebar di empat kecamatan sekitar Karawang.

"Sekarang ini sudah ada 13 desa yang dilanda kekeringan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Ferry Muharam, saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Sekitar sepekan lalu dilaporkan terdapat delapan desa yang dilanda kekeringan. Namun kini jumlah desa yang dilanda kekeringan meluas, hingga 13 desa.

Ia menyampaikan, di 13 desa yang tersebar di empat kecamatan itu tercatat 6.301 keluarga atau 16.289 jiwa yang terdampak bencana kekeringan.

Sebanyak 13 desa yang kini dilanda kekeringan di wilayah Karawang di antaranya Desa Cigunungsari, Kutalanggeng, Cintalaksana, Kutamaneuh dan Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru. (*)13

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: