2 Kecamatan Dekat Bandara Kertajati Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Dimekarkan, Hanya Satu Pisah dari Majalengka

2 Kecamatan Dekat Bandara Kertajati Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Dimekarkan,  Hanya Satu Pisah dari Majalengka

Ilustrasi--

RADARMAJALENGKA.COM-Ada dua kecamatan di dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini yang layak untuk menjadi daerah otonom baru (DOB), kota atau kabupaten.

Tapi yang layak terpisah dari Kabupaten Majalengka tersebut hanya satu kecamatan saja. Sebab dua kecamahan yang layak menjadi DOB baru itu letaknya berdekatan. Dua-duanya juga tak jauh dari Bandara Kertajati dan Tol Cipali.

Kedua kecamatan itu memiliki keunggulan masing-masing. Kecamatan yang satu sekarang ini menjadi yang termaju di Majalengka. Juga memiliki sejarah masa lalu yang panjang di kabupaten tersebut. 

BACA JUGA:Ada Sungai Purba di Bawah Laut Jawa, Bukti Biologisnya Hewan Ini, Jejaknya di Belitung Timur

Sementera kecamatan yang satunya lagi memiliki harapan besar di masa depan. Di kecamatan yang dulu hasil pemekaran ini, memiliki Bamdara internasional, Aerocity dan juga poros utama pembangunan kawasan Rebana yang merupakan wajah masa depan Jawa Barat.

Dua kecamatan berdekatan yang salah satunya layak dimekarkan adalah Kecamatan Kertajati dan Kecamatan Kadipaten. Seperti telah disebutkan di atas, dua kecamatan ini mempunyai banyak keunggulan dan potensi. Layak untuk menjadi kota atau kabupaten baru.

Nah, untuk lebih jelas apa saja keunggulan dan potensi kedua kecamatan tersebut, mari kita bandingkan melui ulasan di bawah ini:

BACA JUGA:Sodancho Soeprijadi, Melarikan Diri ke Banten Selatan dan Menteri Pertahanan dan Keamanan Itu Hilang

Kecamatan Kertajati

Kertajati adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Di wilayah sekitar kecamatan ini pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membangun banyak proyek yang nilainya triliunan rupiah.

Salah satunya adalah BIJB Jawa Barat yang menelan anggaran sekitar 25,4 triliun rupiah. Bandara terbesar nomor dua di Indonesia ini, memiliki lahan seluas 1.800 hektar. Juga memiliki landasan pacu sepanjang 3.500 meter.

Banyak yang mewacanakan jika Kota Kertajati bakal menjadi kota baru di Kabupaten Majalengka. Hal itu dikarenakan adanya rencana pengembangan Aerocity yang lokasinya di kecamatan tersebut.

Jika dilihat dari konsep pengembangannya, Kota Kertajati begitu metropolitan. Banyak  fasilitas pendukung bandara juga hunian yang sangat modern.

BACA JUGA:Patung Ini Punya Wajah Mirip Wanita Tionghoa, Siapa Sebenarnya Perawan Sunti di Gedung Pesanggrahan Sunyaragi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: