Waspada! Aksi Curanmor Merajalela, Dua Pekan Terjadi Empat Kasus Pencurian Motor

Waspada! Aksi Curanmor Merajalela, Dua Pekan Terjadi Empat Kasus Pencurian Motor

DICURI: Sepeda motor Scoopy berwarna merah maron Nopol E 2092 WD digasak penjahat.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam kurun waktu dua pekan terakhir, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Sindangwangi kembali meningkat. Tercatat ada empat kejadian curanmor dan curat.

Yakni, satu kasus terjadi di Desa Lengkong Wetan, tepatnya di parkiran Indomaret sekitar dua pekan lalu.
Di mana saat ini satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam milik Rosyid warga Blok Acra Desa Lengkong Kulon, hilang saat diparkir di halaman Indomaret.

Selang beberapa hari kasus serupa menimpa Khadijah warga Blok Sinapeul Desa Ujung Berung yang juga kehilangan sepeda motor Scoopy saat diparkir di halama rumahnya.

Masih di desa yang sama, kasus curanmor juga menimpa Emed warga Desa Lama Ujungberung, sepeda motor merk GL Pro yang diparkir di depan rumahnya tiba-tiba hilang.

BACA JUGA:Ingin Menjadi Next Level Bersama Yamaha? Ikuti Kompetisinya!

BACA JUGA:MAXI Yamaha Day 2023, Siap Hadir Kembali di 11 Kota Besar Indonesia

Namun Emed masih beruntung, sebab sepeda motornya berhasil ditemukan warga terparkir di halaman Puskesmas Rajagaluh.

Wawan Kurniawan (Kepala Dusun) Desa Ujungberung menjelaskan, antara kejadian yang menimpa warga Blok Sinapeul dan desa lama hanya selang satu hari saja. Dan untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya kembali mengaktifkan kegiatan ronda dan patroli malam, yang dilakukan warga bersama hansip serta perangkat desa.

“Sebenarnya sih ronda kita lakukan setiap malam, hanya saja pelaku sepertinya sudah mengetahui jadwal ronda sehingga kami kecolongan,” ucapnya.

Sementara itu kasus curanmor menimpa Koswara Kasiekbang Desa Jerukleuet pada hari Minggu kemarin. Sepeda motor Scoopy berwarna merah maron Nopol E 2092 WD miliknya, hilang saat dibawa anaknya bermain ke Talaga Pancar.

BACA JUGA:Semarak Yamaha Day, Ayo Dapatkan Motor Impian di Momen Istimewa !

BACA JUGA:Sipropam Polres Majalengka Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri untuk Personil di Aula Kanya Wasista

Modusnya kata Koswara, anaknya saat memarkirkan sepeda motor di sekitar lokasi wisata itu, tiba tiba didatangi, seseorang yang mengaku suruhan dirinya.

Diduga karena terhipnotis akhirnya anaknya tersebut langsung memberikan kunci dan motornya untuk dibawa pencuri. Selang beberapa menit, korban baru sadar kalau orang tak dikenal tersebut bukan suruhan orang tuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: