Amel Menjadi Anak Asuh Bupati, Diberi Modal Usaha hingga Dibantu Rutilahu

Amel Menjadi Anak Asuh Bupati, Diberi Modal Usaha hingga Dibantu Rutilahu

PERHATIAN: Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd langsung menyambangi rumah Amel untuk memberikan bantuan, Senin (12/6) kemarin.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masih ingat dengan kasus Amel Amelia Putri (13) warga Desa Kalapadua Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. Yakni, bocah SD yang sempat viral karena kedapatan pingsan saat bersekolah. Diketahui ternyata bocah itu pingsan karena belum sarapan, dan akibat berjuang keras mengurus kakek yang struk dan adiknya seorang diri di tengah keterbatasan.

Terkait hal tersebut, selain sudah menginstruksikan Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd, hari Senin (12/6) kemarin langsung menyambangi rumah Amel.

Kedatangan orang nomor satu di Majalengka itu tidak lain untuk menyalurkan sejumlah bantuan. Di antaranya adalah bantuan modal usaha untuk ayah Amel yang saat ini berdagang di Bekasi, sedangkan ibunya tinggal di Pekanbaru.

Selain itu, bupati juga mengucurkan anggaran sebesar Rp60 juta untuk memperbaiki tempat tinggal Amel dan kakenyak yang memang sudah mengalami kerusakan di beberapa titik, dan terkesan tidak layak huni.

BACA JUGA:Polisi di Majalengka Sosialisasikan Pencegahan TPPO Kepada Perangkat Desa

BACA JUGA:Majalengka Juara Umum Porsenitas Menjadi Kado Harjad, Puncak Harjad Ke-533 Ditutup Kirab Budaya

Dan bagi Amel sendiri yang merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, bupati langsung menjadikan Amel sebagai anak asuhnya. Ia mendapatkan jaminan sekolah hingga perguruan tinggi.

Sedangkan untuk sang kakek Alyamin (70) yang menderita struk, yang selama ini diurus dan dirawat Amel, mendapatkan layanan gratis pengobatan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka secara keseluruhan. Dari mulai rawat jalan hingga rawat inap dan kebutuhan penyembuhannya.

“Solusi yang saya ambil terkait persoalan Amel ini sedikitnya ada 4 poin. Yakni, memberikan modal usaha bagi ayahnya Amel agar bisa kembali dan berusaha di desanya saja. Membantu perbaikan rumah, dan menanggung biaya pendidikan Amel hingga kuliah serta memberikan jaminan berobat gratis untuk sang Kakek,” jelasnya saat ditemui usai mengunjungi rumahnya.

Dalam kunjungan itu bupati melihat Amel dan keluarga kini terlihat makin bugar. Bahkan, sambung bupati, untuk pendidikan Sekolahnya, mulai hari ini sudah akan didaftarkan di SMPN 3 Majalengka.

BACA JUGA:18 Tahun TKW asal Garawastu Majalengka Hilang Kontak

BACA JUGA:Apel Bersama Muspika, Kapolsek Sukahaji Sosoalisasikan TPPO dan Karhutla

“Dan, setiap kebutuhan sekolah Amel sampai lulus SMA akan dibiayai oleh Kabid Disdik," tandasnya.
Kisah perjuangan Amel Amelia Putri (13), bocah SD di Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka tersebut memang sangat mengharukan, sekaligus membuat decak kagum semua orang.

Pasalnya meski seorang diri dengan segala keterbatasan dan kekurangan, mampu merawat adik-adiknya, serta sang kakek yang sakit. Sementara kedua orang tuanya yang sudah bercerai jauh merantau di luar kota. Sang ayah berjualan di Bekasi, sementara sang ibu tinggal di Pekanbaru Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: