Maskapai Diminta Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka, di Husein Paling Banyak Penerbangan Super Air Jet

Maskapai Diminta Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka, di Husein Paling Banyak Penerbangan Super Air Jet

Maskapai penerbangan diminta untuk pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati Majalengka.-Husein Sastranegara/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Calon Gerbang Tol Paseh dari TOL CISUMDAWU, Akses Baru ke Sumedang

Sehingga dapat mempercepat perjalanan dari Bandung ke bandara jadi hanya 40 menit hingga satu jam saja.

Sebelumnya, pengendara dari Bandung harus melewati jarak sekitar 160 kilometer melalui Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan Cipali dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Karenanya, setelah Tol Cisumdawu beroperasi penuh, seluruh penerbangan dari Bandung akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Benny menyampaikan, pihaknya sudah menunggu-tunggu adanya penerbangan internasional. Sebab, ini bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata Jawa Barat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Layani Penerbangan Lagi, Ini Daftar Transportasi Umum, Rute dan Tarif, Simak!

"Ini memang yang kami tunggu-tunggu. Kami memiliki Komite Pemulihan Ekonomi Daerah yang bertugas mengatur bagaimana mengupayakan (Bandara) Kertajati supaya pulih seperti 2019 dulu," katanya.

Disampaikan Benny, daerah-daerah yang berdekatan dengan Bandara Kertajati, mulai dari Majalengka, Cirebon, hingga Kuningan menawarkan potensi pariwisata luar biasa.

Direktur PT BIJB (Perseroda), Muhammad Singgih berharap maskapai segera pindah dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.

Menurut dia, cepat atau lambat seluruh penerbangan bakal dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Majalengka. 

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

Dia juga meyakinkan bahwa BIJB Kertajati bisa melayani masyarakat yang akan bepergian bahkan untuk internasional. Beberapa waktu yang lalu, juga telah menerbangkan umrah, dan akan diikuti haji.

“Tidak lama lagi juga seiring dengan Tol Cisumdawu, penerbangan jet dari Kertajati akan dimulai,” tutur Singgih.

Dia juga mengaku, sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong maskapai agar segera pindah ke Bandara Kertajati, terutama setelah Tol Cisumdawu jadi.

“Kita akan terus dorong, Airline sesegera mungkin ke Kertajati. Mudah-mudahan setelah AirAsia ada maskapai lain. Seiring dengan selesainya Tol Kertajati sebentar lagi, Pak Menhub sudah men-state bahwa Bandung akan dipindahkan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: