Daftar 10 Desa Terindah di Kabupaten Majalengka, Ada yang Mirip di Sherpa Nepal

Daftar 10 Desa Terindah di Kabupaten Majalengka, Ada yang Mirip di Sherpa Nepal

Desa terindah di Kabupaten Majalengka yang banyak menarik kunjungan wisata.-Jadesta Kemenparekraf-radarmajalengka.com

Letak tempatnya adalah terasering sawah Ciboerpas. Hijaunya hamparan Sawah dan view Gunung Ciremai, sangat memanjakan mata.

Selain itu disini juga terdapat spot Cantik yang lain seperti Curug Cipeuteuy, Buper Awi Lega, dan Batu Semar.

BACA JUGA:SIMAK! Ini 5 Daftar Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Lokasi Pick Up dan Drop Off

Karenanya, tidak heran kalau Desa Bantaragung masuk dalam salah satu jaringan desa wisata di Indonesia dengan kategori maju.

3. Desa Argamukti

Desa Argamukti berada langsung dikaki Gunung Ciremai yang merupakan akses langsung menuju Jalur Pendakian Apuy. Desa Argamukti sangat subur dan penduduknya sebagian besar petani.

Selain keindahan alam, desa ini memiliki curug terbanyak di Majalengka,ada Curug Muara Jaya yang disebut sebagai curug tetinggi di Majalengka, hingga Curug Sawer yang dipercaya menjadi tempat betapa Prabu Siliwangi.

4. Desa Tejamulya

Pemukiman yang terletak di lereng Gunung Ciremai ini terlihat begitu mempesona. Terutama di Kampung Cibuluh yang mirip Desa Sherpa di Nepal. Kampung tersebut berada di Desa Tejamulya.

BACA JUGA:SIDAK LAGI! Begini Update Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6, Target Akhir Mei

Tejamulya terletak di Kecamatan Argapura. Desa ini merupakan desa dengan letak geografis tertinggi tertinggi di Majalengka.

Wisata andalannya yaitu Lembah Panyaweuyan. Salah satu tempat wisata yang paling hits di Majalengka, dan ada juga Bukit Merkury Sayang Kaak wisata ini akan membawa kita terasa seperti di atas awan.

5. Desa Sukasari Kaler

Sukasari Kaler adalah desa yang terletak di Argapura. Sumber mata pencaharian masyarakatnya yaitu pertanian terutama petani bawang merah dan daun bawang yang hasilnya sudah bisa menembus pasar nasional.

Wisata andalannya yaitu Bukit Candi Lawang Saketeng, wisata ini masih berada di Kawasan Terasering Panyaweuyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: