KEREN! Hanya 1 Kecamatan Ada 10 Lokasi Wisata, Yuk ke Sidawangi Majalengka

KEREN! Hanya 1 Kecamatan Ada 10 Lokasi Wisata, Yuk ke Sidawangi Majalengka

Wisata di Kecamatan Sidawangi Kabupaten Majalengka, terdapat 10 destinasi di kawasan tersebut.-Pai Supardi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kecamatan Sindangwangi memang layak dijadikan sebagai pusat kawasan wisata di Kabupaten MAJALENGKA.

Bahkan, saat ini dikenal dengan sebutan Kawitwangi (Kawasan Wisata Sindangwangi).

Pasalnya di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon dibagian timur dan Kabupaten Kuningan dibagian selatan tersebut, memiliki sejumlah desinasi wisata yang sangat menarik.

Beberapa diantaranya masuk dalam katagori wisata internasional dan nasional serta sudah dikunjungi Menteri Parekraf, Sandiaga Uno.

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

Berikut 10 lokasi wisata yang ada di Kecamatan Sindangwangi, yang layak untuk dikunjungi saat mengisi masa libur lebaran tahun 2023:

1. Curug Cipeuteuy

Yang pertama , Curug Cipeuteuy yakni salah satu destinasi wisata air terjun alami yang berada di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Desa Bantaragung.

Lokasi wisata itu sendiri sangat unik dan menarik. Selain memiliki air terjun yang jernih dan sejuk, hamparan pohon pinus dan taman yang ada disekitar lokasi menjadi daya tarik tersendiri.

Dan yang lebih uniknya lagi di lokasi tersebut kita juga bisa mengamati pergerakan elang jawa yang langka, mengingat disekitar lokasi tersebut merupakan salah satu habitat elang jawa.

BACA JUGA:WOW! Kades Sultan Majalengka Bagi-bagi THR untuk Warga, Kasi Baju Sampai Sembako

Sehingga tak heran jika Kementrian Pariwisata Indonesia beberapa tahun lalu menobatkan lokasi tersebut sebagai surga yang tersembunyi, dan menjadikan Lokasi Wisata Curug Cipeutey menjadi juara tingkat nasional.

2. Awi Lega

Masih di Desa Bantaragung, di lokasi TNGC tersebut selain terdapat Curug Cipeutey, kita juga bisa berkunjung ke kawasan Awi Lega yang merupakan lokasi wisata adventure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: