SALAM OLAHRAGA! Mudik ke Majalengka? Nih 4 Rekomendasi Rute Gowes yang Nggak Bakal Terlupakan

SALAM OLAHRAGA! Mudik ke Majalengka? Nih 4 Rekomendasi Rute Gowes yang Nggak Bakal Terlupakan

Daftar rute gowes di Kabupaten Majalengka yang bisa dijajal para pecinta olahraga sepeda.-Yogi Irfandi-radarmajalengka.com

Untuk menuju ke lokasi, pesepeda juga bisa melintasi Jalan Majalengka - Cikijing. Kemudian berbelok setelah melintasi Maja Utara dan lokasinya tidak jauh dari belokan tersebut.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Majalengka Sudah 3 Kali Layani Umrah, 9 Mei Ada Lagi

Lelah yang dirasakan sepanjang perjalanan juga jalan berliku, tanjakan menantang, semuanya akan terbayang dengan pemandangan di lokasi tersebut.

2. Puncak Sawiyah

Lokasinya berada 24 kilometer dari Alun-alun Majalengka, dengan trek menanjak. Pesepeda bisa memulai gowes mengarah dari Jl Kh Abdul Halim ke Jl Majalengka - Cikijing.

Kemudian tetap di Jalan Raya Majalengka - Cikijing sampai ke Kecamatan Banjaran, dan melanjutkan melalui Maja Utara, Talaga dan ke arah Sagara.

Mulai memasuki wilayah Maja ini, tanjakan harus satu per satu dilalui untuk sampai ke Puncak Sawiyah. 

BACA JUGA:DITUNDA LAGI! Tol Cisumdawu Baru Beroperasi 18 April, Dibuka Jam 8 sampai 3 Sore

Meski lelah di perjalanan, tetapi semua akan terbayar dengan panorama alam di Puncak Sawiyah. Juga dengan suasana khas dataran tinggi yang sejuk.

Objek wisata ini, biasanya baru buka pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dengan waktu tempuh bersepeda yang kurang lebih memakan waktu 60 menit, tentu sangat disarankan untuk mulai gowes di pagi hari.

3. Desa Payung

Desa Payung berada di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Meski dekat dengan Jalan Utama Cirebon Bandung dan hanya berjarak 29 kilometer dari Alun-alun Majalengka, tapi rutenya juga tidak bisa dibilang mudah.

Tanjakan di Desa Payung relatif terjal dengan kemiringan yang dijamin bikin susah untuk gowes. Pokoknya, lewat rute ini harus siap menuntun sepeda.

BACA JUGA:KETEMU JUSUF HAMKA di Km 152, Cerita Soal Rest Area Tol Cisumdawu, Ini Bocorannya

Tetapi, jangan khawatir. Begitu sampai garis finish, semua akan terbayarkan dengan pemandangan alam dan suasana pedesaan yang berada di dataran tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: