AKHIRNYA! Mei 2023 Bandara Kertajati Majalengka Ramai Lagi, Maskapai Ini Siap Kembali

AKHIRNYA! Mei 2023 Bandara Kertajati Majalengka Ramai Lagi, Maskapai Ini Siap Kembali

Bandara Kertajati Majalengka akan ramai lagi dengan penerbangan penumpang mulai Mei 2023.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati MAJALENGKA, diperkirakan kembali hidup dengan penerbangan penumpang mulai Bulan Mei 2023.

Kembalinya penerbangan penumpang ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, tidak lepas dari beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Tidak hanya itu, pemerintah memiliki sejumlah rencana yang akan kembali menghidupkan penerbangan penumpang domestik maupun internasional di Bandara Kertajati Majalengka.

Yang paling dekat adalah rencana beroperasinya penerbangan penumpang internasional dari Bandara Kertajati (KUL) ke Kuala Lumpur (KUL) yang dioperasikan oleh AirAsia Berhard.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Begini Kondisi Terkini

Bahkan, AirAsia Berhard berencana membuka 2 kali penerbangan dalam 1 minggu antara Kertajati dan Kuala Lumpur pulang pergi (PP).

Rencananya, penerbangan perdana akan dilaksanakan mulai 17, Mei 2023 sampai dengan 25, Oktober 2023 sesuai surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Selain penerbangan penumpang ke Malaysia, diperkirakan sejumlah maskapai juga akan membuka penerbangan domestik.

Maskapai penerbangan tersebut, menantikan kepastian Tol Cisumdawu beroperasi untuk membuka rute ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:HOREEE! Mulai Mei 2023 ke Malaysia Bisa dari Majalengka, Terbang dari Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya!

Sebulan berikutnya yakni, Juni 2023, giliran penerbangan haji yang akan dilayani olej Bandara Kertajati dengan perkiraan tanggal pemberangkatan mulai 4, Juni.

Setidaknya akan terdapt 7 - 8 ribu jemaah haji dari sebagian wilayah Jawa Barat yakni, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Sumedang dan Subang yang terbang dari Bandara Kertajati.

Total terdapat 20 kelompok penerbangan (kloter) dari Bandara Kertajati Majalengka menuju Arab Saudi untuk keperluan penerbangan haji tersebut.

Dengan rangkaian penerbangan tersebut, tentu saja Bandara Kertajati Majalengka akan kembali ramai dengan penerbangan penumpang terhitung Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: