TOL CISUMDAWU Beroperasi 15 April, Presiden Jokowi Kasih PR Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka

TOL CISUMDAWU Beroperasi 15 April, Presiden Jokowi Kasih PR Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka

Pasca Tol Cisumdawu beroperasi Bandara Kertajati Majalengka diharapkan dapat dioptimalkan.-BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:7 Gunung Tertinggi di Jawa Barat, Ada 2 di Majalengka, Ternyata Bukan Cuma Ciremai

Sehingga bisa mendukung penerbangan internasional maupun take off dan landing pesawat berbadan besar.

"Sekarang ini, Kertajati dengan panjang 3.000 meter. Kemarin dibuktikan pesawat cargo Antonov bisa mendarat di sana," tuturnya.

Pasca Tol Cisumdawu beroperasi, Budi Karya mengakui, Presiden Jokowi sudah menugaskan supaya memikirkan Bandara Kertajati agar efektif dan bisa mengurangi crowded di Soekarno Hatta.

"Di Soekarno Hatta itu, 1.100 sampai 1.200 pergerakan, sudah kembali normal seperti sebelum covid. Bedanya okupansinya lebih tinggi," tandasnya.

BACA JUGA:Melihat Proyek Sangkuriang Jembatan TOL CISUMDAWU yang Dikerjakan Hanya 45 Hari, Seperti Ini Penampakannya

Ke depan, Bandara Kertajati diharapkan menjadi satu tambahan alternatif bagi mereka yang keluar negeri, baik mengangkut barang dan umrah.

Bahkan Menteri Agama sudah memastikan bandar udara di Majalengka itu, akan dipakai untuk penerbangan haji jemaah dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Sumedang dan Subang.

"Saya sempat ke Arab Saudi dan disambut dengan baik, dirjen udaranya sudah melakukan pengamatan terhadap Kertajati dan sudah dinyatakan bisa berlaku efektif," tandas Budi Karya.

Seperti diketahui, kondisi Bandara Kertajati seringkali dikaitkan dengan Tol Cisumdawu, yang merupakan faktor akses penunjang.

BACA JUGA:HANUPIS Kang Ridwan Kamil, Ini 7 Ruas Jalan di Majalengka yang Diperbaiki, Mulus Lagi!

Bandara Kertajati Majalengka, kurang efektif beroperasi karena terlalu jauh dari Bandung dan waktu tempuhnya juga terlalu lama.

Oleh karena itu, beroperasinya Tol Cisumdawu juga diharapkan dapat menunjang penerbangan di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: