HANUPIS Kang Ridwan Kamil, Ini 7 Ruas Jalan di Majalengka yang Diperbaiki, Mulus Lagi!

HANUPIS Kang Ridwan Kamil, Ini 7 Ruas Jalan di Majalengka yang Diperbaiki, Mulus Lagi!

Jalan Raya Batas Cirebon - Majalengka di Sindangwangi yang kini sudah dilakukan perbaikan meski baru sebagian lewat program Provinsi Jawa Barat yang menurut Gubernur M Ridwan Kamil terdapat 71 lokasi.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil merealisasikan perbaikan 7 ruas jalan kewenangan provinsi di Kabupaten MAJALENGKA.

Perbaikan jalan kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mencapai 71 ruas di seluruh wilayah, termasuk 7 diantaranya di Kabupaten Majalengka.

Diharapkan, perbaikan jalan ini dapat tuntas sebelum arus mudik dan balik lebaran 2023, mengingat beberapa diantaranya adalah jalur alternatif yang biasa digunakan pemudik.

Saat ini, yang sudah terlihat progresnya adalah perbaikan jalan di perbatasan Cirebon - Majalengka.

BACA JUGA:Kondisi Riil TOL CISUMDAWU yang Ditargetkan Beroperasi 15 April 2023, Yakin Bisa?

Adapun 7 ruas jalan di Kabupaten Majalengka yang dilakukan perbaikan adalah sebagai berikut:

  • Jalan Raya Batas Majalengka Cirebon- Cigasong
  • Jalan Ahmad Yani – Talaga
  • Jalan Majalengka - Talaga
  • Jalan Talaga - Cikijing
  • Jalan Majalengka-Talaga
  • Jalan Majalengka-Talaga Km 72+500
  • Jalan Batas Majalengka - Sumedang (Krisik ) km. Cn 83-000

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Total 15 April, Nasib Bandara Kertajati Bagaimana?

Perbaikan ruas jalan tersebut merupakan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang tahun ini memasuki akhir masa jabatan.

Dari pantauan radarmajalengka.com di Jalan Raya Batas Majalengka Cirebon - Cigasong, perbaikan sudah tuntas di lajur yang mengarah ke Majalengka.

Meski baru separuh, tetapi terlihat jalan sudah mulus dan lebih nyaman dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Karenanya, program perbaikan ini disambut antusias oleh masyarakat, meski sempat menimbulkan kemacetan di beberapa ruas.

BACA JUGA:Setelah Heboh Antonov, Jokowi Restui Asing Masuk Bandara Kertajati Majalengka

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena terganggunya lalu lintas.

"Hapuntenna baraya, sepertinya dalam beberapa waktu ke depan proses perbaikan jalan ini akan mengganggu mobilisasi baraya yang akan bepergian ke sekolah, bekerja tau bahkan untuk munggahan," tulis Wagub Jabar dalam unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: