Di Bulan Ramadhan, Polres Majalengka Sita Ribuan Botol Miras

Di Bulan Ramadhan, Polres Majalengka Sita Ribuan Botol Miras

Polres Majalengka memusnahkan barang bukti miras hasil razia. -Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ops Pekat Lodaya 2023 Polres Majalengka yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 13 sampai dengan 23 Maret 2023 berhasil menyita ribuan botol miras.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, pihaknya mengamankan sebanyak 1.646 miras. Terdiri dari 1.187 botol miras pabrikan, 448 botol miras tradisional jenis ciu dan 11 botol miras tradisional jenis arak.

Selain itu disita 90 butir obat jenis tramadol yang dibawa pelaku berinisial MFL (22) warga Kabupaten Bandung, dan mengamankan 357 knalpot brong atau knalpot bising.

"Minuman keras dimusnahkan dengan cara membuang isinya. Kami kerja sama dengan UMKM yang ada di Majalengka untuk memanfaatkan botol bekas miras. Mudah-mudahan tidak mubazir, masih bisa bermanfaat bagi UMKM di Majalengka,” jelasnya.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Total 15 April, Nasib Bandara Kertajati Bagaimana?

BACA JUGA:Setelah Heboh Antonov, Jokowi Restui Asing Masuk Bandara Kertajati Majalengka

Kapolres juga menjelaskan pihaknya telah melakukan pengungkapan kasus selama Operasi Pekat Lodaya 2023 dan mengamankan sebanyak 32 orang pelaku yang disidik, dan 484 orang yang dilakukan pembinaan.

Dari para pelaku tersebut ada yang diamankan dari kasus perjudian, prostitusi, premanisme serta kejahatan jalanan. Sebanyak 319 pelaku premanisme, 158 orang pengedar miras, 21 orang pelaku prostitusi dan 14 pelaku kejahatan jalanan.

“Semoga dengan adanya kegiatan Operasi Pekat Lodaya 2023 di wilayah Kabupaten Majalengka tercipta kamtibmas yang kondusif selama bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023,” pungkas kapolres. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: