PENAMPAKAN Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan di Bandara Kertajati Buka Muatan, Gede Banget

PENAMPAKAN Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan di Bandara Kertajati Buka Muatan, Gede Banget

Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mendarat di Bandara Kertajati Majalengka. -Momochtaufik via Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA, Rabu sore, 22, Maret 2023.

Ini sudah kesekian kalinya pesawat cargo berbadan besar mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Kedatangan Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan adalah untuk mengangkut cargo dengan tujuan ekspor. Aktivitas penerbangan cargo memang menjadi andalan PT BIJB selama vakum dari penerbangan penumpang domestik dan internasional.

Kedatangan pesawat tersebut juga disambut para pecinta aviasi yang mendokumentasikan momen tersebut. Sekaligus decak kagum pesawat cargo terbesar kedua di dunia itu, bisa singgah dan mendarat di Majalengka.

BACA JUGA:GEDE BANGET! Pesawat Antonov An-124 100 Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

"Antonov AN-124 100 Ruslan landing di BIJB Kertajati," tulis Agusta Hendrawan, yang diunggah ulang oleh Airnav Kertajati.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landed di BIJB Kertajati," tulis Momoch Taufik, pada unggahannya.

Kehadiran pesawat tersebut rupanya menarik perhatian pecinta aviasi dan juga para content creator yang biasa mendokumentasikan momen-momen di dunia penerbangan.

"Gede banget. Keren sih ternyata Bandara Kertajati bisa nampung pesawat sebesar ini," imbuh Momoch Taufik, mengungkapkan kekagumannya.

BACA JUGA:24 HARI Jelang Dipakai Mudik, Ini 4 Lokasi TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, Semoga Saja

Bahkan influencer Avgeek, sekaligus travel addict, Leonardo Edwin sampai jauh-jauh datang dari Jakarta untuk melihat kedatangan pesawat itu.

"Bersama pesawat cargo terbesar di dunia yang masih beroperasi. Banyak lagi yang akan diunggah besok," tulis Leonardo di akun media sosial miliknya.

Sebelum Pesawat Antonov AN-124 100 Ruslan, pada 30, Desember 2022 juga sempat mendarat di Bandara Kertajati pesawat Ilyushin IL76 milik Silkway.

Sementara pada Agustus 2021, Pesawat US Air Force Boeing C-17 juga sempat singgah untuk mengisi bahan bakar. Ketika itu, pesawat US Air Force mengangkut tentara Amerika Serikat atau US Army untuk latihan gabungan dengan TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: