Saat Wagub Uu Ditugaskan Ridwan Kamil ke Majalengka, karena Jalan Maja - Cikijing Diteriakin Warga

Saat Wagub Uu Ditugaskan Ridwan Kamil ke Majalengka, karena Jalan Maja - Cikijing Diteriakin Warga

Kondisi Jalan Raya Maja Cikijing yang mengalami kerusakan, dan mendapatkan sorotan.-Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Perbaikan Jalan Raya Maja - Cikijing butuh waktu 3 bulan untuk selesai, dan rencananya dimulai pekan depan.

Hal itu, sesuai dengan pernyataan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum yang mengaku ditugasi Gubernur Ridwan Kamil untuk berkunjung ke lokasi.

Menurut Uu, perbaikan akan dilakukan sesegera mungkin, tetapi untuk sampai selesai butuh waktu setidaknya 3 bulan.

Oleh karena itu, hampir pasti ruas Jalan Maja - Cikijing belum mulus saat arus mudik dan balik Lebaran 2023.

BACA JUGA:LAGI! Terjadi Longsor di TOL CISUMDAWU Seksi 4, Dekat Interchange Legok - Paseh, Ragu Target Mudik Selesai

Diungkapkan Uu, perbaikan jalan di Kabupaten Majalengka mencapai 24 kilometer dari yang tadinya sepanjang 17 kilometer.

Sementara perbaikan akan berjalan, Uu berharap agar masyarakat nantinya bisa tutur menjaga. Sehingga tidak cepat rusak. Salah satunya dengan tidak menutup saluran drainase.

Terkait kunjungannya, dia mengaku bahwa ruas jalan tersebut memang banyak disorot oleh masyarakat, lantaran kondisinya yang rusak parah.

"Saya ditugasi Pak Gubernur untuk kontrol jalan, yang mana jalan ini banyak diteriakin masyarakat khususnya Kuningan dan Majalengka," kata Uu, kepada radarmajalengka.com, saat berkunjung ke Majalengka.

BACA JUGA:KABAR TERBARU Pembangunan TOL CISUMDAWU, Seksi 4 Sampai Jembatan Cikondang Sudah Mantap

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menerima aspirasi masyarakat, termasuk juga permohonan dari Bupati Majalengka, untuk meningkatkan jalan tersebut, karena memang statusnya milik provinsi.

"Sebagai aspirasi dari masyarakat dan didorong pemerintah daerah, insya Allah Pemprov Jabar akan meningkatkan, memperbaiki statusnya ditingkatkan sepanjang 24 kilometer. Anggaran Rp 30 miliar," ungkapnya.

Uu meminta kepada masyarakat harus sama-sama memelihara. Berikut drainase yang di depan rumah warga agar difungsikan kembali.

"Tolong dikembalikan kepada fungsi awal yaitu drainase, sekarang kalau dilihat kasat mata, semua sudah tertutupi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: