MANTAP! Selain Buka Penerbangan, BIJB Kertajati Juga Siapkan Travel ke Bandung, Purwakarta, Tasik dan Cirebon

MANTAP! Selain Buka Penerbangan, BIJB Kertajati Juga Siapkan Travel ke Bandung, Purwakarta, Tasik dan Cirebon

Selain buka penerbangan, BIJB Kertajati juga akan bekerjasama dengan sejumlah travel dan transportasi multimoda untuk menyediakan rute ke Bandara Kertajati mulai dari Cirebon, Bandung, Purwakarta dan Tasikmalaya.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADAR,MAJALENGKA.COM - Saat ini Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan kembali melayani penerbangan domestik.

Dari informasi yang diterima wartawan, pelayanan penerbangan domestik rencananya, akan ada 5 rute penerbangan dan pelayanan tersebut dibuka seiring dengan rencana dibukanya, Jalan Tol Cisumdawu dalam waktu dekat.

Sehingga untuk mendukung pelayanan penerbangan domestik, pihak BIJB sudah berkomitmen dengan para penyedia jasa angkutan multimoda.

Seperti bus dan travel yang akan membuka kembali trayek dari atau menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Bandara Kertajati akan Buka Jadwal Penerbangan Domestik, Ada 5 Rute setelah TOL CISUMDAWU Beres

VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati Majalengka, Dian Nurrahman mengatakan, para penyedia jasa angkutan multimoda itu sebagian besar pernah beroperasi pada tahun 2019 lalu atau saat bandara belum vakum akibat dilanda pandemi Covid-19.

"Kalau untuk penyedia layanan multimoda, kita sudah punya 12 perusahaan yang sudah berkomitmen. Jadi sebenarnya kita pernah memiliki 14 layanan multimoda tetapi dari 14 itu yang sudah komitmen 12 layanan multimoda. Termasuk di dalamnya itu yang pernah beroperasi di kita sebelumnya," ujarnya. 

Terkait rutenya, Dian menyampaikan, bahwa sebagian besar juga sama seperti sebelumnya. Namun, dirinya memastikan rute tersebut tidak jauh berbeda, seperti ke Bandung, Tasik, Cirebon dan Purwakarta.

"Terkait rute hampir sama seperti sebelumnya, jadi mengenai rute akan diatur kemudian tetapi paling tidak gambaran sebelumnya kan pernah beroperasi, tidak hanya Bandung, tapi pernah juga ke Tasik, Purwakarta juga ada," ucapnya.

BACA JUGA:TERKINI! Penampakan Jembatan Terpanjang Kedua TOL CISUMDAWU, Semoga Bisa Buat Mudik

Lebih jauh ia menyampaikan, sejumlah penyedia layanan multimoda tersebut akan mulai hadir saat pelayanan penerbangan domestik yang direncanakan telah berjalan.

Artinya, layanan multimoda tersebut secara otomatis beroperasi bila sudah ada pelayanan penerbangan domestik di bandara terbesar kedua di Indonesia itu.

"Jadi ketika penerbangan domestiknya itu berjalan, layanan multimoda juga akan hadir," katanya, kepada radarmajalengka.com, Rabu, 1, Maret 2023.

“Perusahaan multimoda tersebut juga telah berkomitmen untuk ikut support ketika penerbangan domestik sudah berjalan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: