CURHAT Masnuah Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat Tahun 2020, Sudah Lunas, Pertanyakan Dana Tambahan

CURHAT Masnuah Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat Tahun 2020, Sudah Lunas, Pertanyakan Dana Tambahan

CURHAT: Masnuah bertemu KH Maman Imanulhaq, anggota DPR RI Komisi VIII di kediamannya. Agar bisa berangkat, pedagang sayur keliling ini harus menambah biaya tambahan senilai Rp9,4 juta.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Potret di Seksi 6 Ujung Jaya - Majalengka Siap Dilintasi

Jangan sampai ada orang yang sudah nunggu akhirnya masih terbebani. Perjuangan DPR RI untuk meringankan beban dari jamaah haji terkendala oleh birokrasi yang malas tidak mau menginput.

"Ini saya yang bicara terutama mohon kepada kasi PHU Kabupaten Majalengka dan di seluruh indonesia. Jangan saamai sorang ibu yang berjuang keras untuk bisa berangkat haji apalagi dengan suaminya, itu tiba-tiba harus tetap namban Rp9,4 juta padahal kita sudah memperjuangkan nih kasus seperti ibu ini.

Dia udah nunggu 3 tahun berturut-turut, hari ini mereka tidak usah bayar tidak usah bayar. Tolong petama saya minta cek ulang mana jamaah haji.

Kedua setelah dicek ulang, kasih tahu sebetul-betulnya informasi. Tidak boleh ada yang mengambil keuntungan, tidak boleh ada orang yang memeras darah dan keringat tamu-tamu Allah SWT.

BACA JUGA:SUNGGUH CANTIK JELITA, Penampakan Dyah Pitaloka Citraresmi Versi AI, Pantas Hayam Wuruk Jatuh Cinta

"Ketiga saya minta KBIH untuk memberikan fasilitas dan mediasi yang bagus kepada jamaah. Jangan sampai KBIH justru memberatkan jamaah itu sendiri. Ini yang menjadi perhatian bagi saya termasuk tidak perlu ada pengutan-pungutan tidak jelas, pungutan -pungutan lain dan sebagainya DPR akan  memperjuangkan fasilitas buat semua KBIH itu, sehingga tidak ada jamaah yang merasa diberatkan oleh kebijakan-kebijakan sepihak oleh KBIH," paparnya.

Terakhir dirinya juga minta agar seluruh jamaah mempersiapkan lahir dan batin terutama pisik.
Kata Kiai Maman, sering-seringlah jalan kaki, dengan pasangan yang mau berangkat. Sering-sering juga menjaga kesehatannya jangan terlalu banyak keluar rumah engga jelas tetapi cukup menguatkan kembali.

"Insya Allah kita akan berangkat. DPR akan kembali melakukan pengawasan yang ketat detail sehingga harga yang sekarang kita sepakati sebenarnya masih bisa diturunkan di tahun yang akan datang. Dengan komposisi ideal. Siapa pun yang daftar tahun ini maka 10 tahun yang akan datang dia tidak usah bayar, bahkan akan dapat lebihan dari BPKH,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: