JANGAN LUPA, Ini 5 Oleh-oleh khas Majalengka, Kalau Lagi Liburan, Jangan Lupa Bawa Buah Tangan

JANGAN LUPA, Ini 5 Oleh-oleh khas Majalengka, Kalau Lagi Liburan, Jangan Lupa Bawa Buah Tangan

Seroja, salah satu oleh-oleh khas Majalengka.-Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sedang berada di Kabupaten MAJALENGKA? Atau memiliki rencana liburan? Tentunya yang tidak boleh dilupakan adalah urusan oleh-oleh.

Meski sederhana, tetapi oleh-oleh bakal menjadi buah tangan yang menarik untuk kerabat tercinta sepulang dari liburan, termasuk setelah mengunjungi Kabupaten Majalengka.

Karena itu, di artikel yang satu ini, akan memberikan beberapa referensi oleh-oleh dari Kabupaten Majalengka yang bisa dibeli untuk buah tangan selepas liburan.

Seperti diketahui, Kabupaten Majalengka memiliki beragam destinasi unik dan menarik, termasuk oleh-oleh dan kuliner yang unik.

BACA JUGA:TERUNGKAP! 3 Masalah Tol Cisumdawu yang Bikin Ragu Selesai Maret 2023, Ini Dia

Diantara oleh-oleh itu, ada seroja misalnya. Makanan khas yang jarang ditemui di daerah lainnya dan terbuat dari tepung beras.

Kemudian ada juga buah-buahan yang bisa jadi buah tangan yakni mangga gedong gincu. Selain berupa buah segar, bisa juga dibeli beragam bentuk olahannya.

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Majalengka yang menggugah selera :

1. Mangga Gedong Gincu 

Di beberapa daerah memiliki khas buah mangga. Begitupun Majalengka memiliki Mangga Gedong Gincu. 

BACA JUGA:PILIH MANA? Usul Nama Tol Indramayu Kertajati, Tol Indrajati, Kertamayu, Kerta Ayu?

Pohon Mangga Gedong Gincu banyak tumbuh di tanah Majalengka menjadikan buah ini bisa didapatkan dengan mudah dan dijual murah. 

Soal rasa tidak diragukan, rasanya begitu manis sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Majalengka. Selain buah segar, juga tersedia dalam bentuk olahan. Misalnya dodol, selai atau lainnya.

2. Seroja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: