BUKAN DI UBUD BALI, Ini Desa Terindah di Majalengka, Urang Majalengka Pasti Tahu di Mana

BUKAN DI UBUD BALI, Ini Desa Terindah di Majalengka, Urang Majalengka Pasti Tahu di Mana

Pemandangan desa terindah di Kabupaten Majalengka yang sering disamakan dengan Desa Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.-Desa Wisata Bantaragung-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka punya salah satu desa dengan pemandangan terindah, dan suasananya kerap disamakan dengan di Ubud, Pulau Bali.

Selain disamakan dengan Desa Ubud, di Kabupaten Gianyar, Bali, suasana pegunungan dan areal persawahan di tempat ini, menjadikannya mendapatkan julukan desa terindah di Kabupaten Majalengka.

Lalu, di manakah desa terindah di Kabupaten Majalengka tersebut? Ya, ini adalah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi yang memiliki beberapa destinasi wisata.

Misalnya Curug Cipeteuy dan lingkungannya masih sangat alami. Kemudian juga terdapat wisata Ciboer Pass yang menyajikan pemandangan areal persawahan dan pegunungan.

BACA JUGA:Daerah Boleh Mengajukan Exit Tol Cisumdawu, Indramayu Boleh Bikin Sodetan, Cirebon Minat Juga?

Untuk menikmati pemandangan dari ketinggian terdapat Bukti Batu Semar dan untuk yang suka berkemah ada Bumi Perkemahan Awi Lega.

Karena keindahan alamnya, Desa Bantaragung juga masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Destinasi wisata yang menjadi andalan kawasan wisata setempat adalah: Puncak Pasir Cariu, Batu Asahan, Bukit Batu Semar, Air Terjun Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awi Lega, dan Sawah Terasering Ciboer Pass.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata ini, tidak hanya menampilkan atraksi wisata lokal yang kerap ditampilkan desa saat menyambut wisatawan, namun kini juga didukung dengan kelengkapan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pelancong.

BACA JUGA:Exit Toll Cisumdawu ke Indramayu, Majalengka Boleh Nambah, Ridwan Kamil Bilang Begini, Tolong Disimak!

Untuk membuat para traveler betah menikmati keindahan destinasi lokal di desa ini, terdapat 370 rumah yang dijadikan homestay sebagai penginapan wisata dengan tarif yang sangat bersahabat per hari di kantong.

Destinasi wisata alam yang menjadi pilihan utama para traveler saat berkunjung ke lokasi wisata lokal di Desa Bantaragung adalah Curug (Air Terjun) Cipeteuy.

Curug ini menarik wisatawan karena airnya yang masih bersih dan berasal dari Gunung Ciremai. Destinasi favorit lainnya yang menjadi tujuan utama para traveller yaitu mengunjungi Ciboer Pass yang berjarak 1 km dari Desa Bantaragung.

Fenomena keindahan alam dari Ciboer Pass identik dengan keindahan sawah berundak Ubud Bali yang sangat terkenal dan menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: