MANTAP! Tol Cisumdawu Beres, 70 Ribu Jamaah Haji - Umrah Tahun Ini Berangkat dari Bandara Kertajati Majalengka

MANTAP! Tol Cisumdawu Beres, 70 Ribu Jamaah Haji - Umrah Tahun Ini Berangkat dari Bandara Kertajati Majalengka

Umrah dan haji akan berangkat dari BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka setelah Tol Cisumdawu terhubung.-Info BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Pantau Harga Sembako, Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Operasi Pasar Tradisional Kadipaten

Untuk rute internasional, Bandara Kertajati sudah menjalin komunikasi dengan Malaysia Airlines juga maskapai lainnya. Terutama, untuk tujuan Arab Saudi yakni penerbangan umrah. Khusus untuk umrah ini, sudah ada maskapai siap terbang.

"Seminggu sekali mengangkut jamaah umrah. Rencananya di awal Maret 2023. Sudah ada maskapai yang siap," ungkapnya.

Tidak hanya itu, BIJB Kertajati juga menyiapkan penerbangan untuk haji. Bahkan, dari otoritas Arab Saudi telah melakukan beberapa kali assessment.

"Di pemeriksaan awal memang masih ada temuan, kita juga melakukan perbaikan. Sekarang BIJB benar-benar siap untuk melayani penerbangan haji dan umrah," tandasnya.

BACA JUGA:Kesempatan Emas, 10 Perusahaan dari Jepang, Buka Lowongan Kerja untuk Masyarakat Jawa Barat

Selain itu, jika Tol Cisumdawu benar benar bisa beroperasi di bulan Februari mendatang, akan berdampak positif tentunya bagi penerbangan domestik.

Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dan kesepakatan dengan sejumlah maskapai yang ada di Indonesia, untuk bisa kembali membuka jalur penerbangannya melalui BIJB.

Dan rute yang akan diluncurkan sebanyak 12 sama seperti saat pertama BIJB dibuka. BIJB Kertajati juga sudah berkoordinasi dengan Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Soekarno Hatta.

“Yang jelas pihak maskapai sendiri ingin memastikan beroperasinya Cisumdawu, jika sudah beroperasi maka mereka akan siap membuka rute penerbanganya di BIJB," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: